Grand Syekh Al-Azhar Apresiasi Komitmen BAZNAS Membantu Palestina

saranginews.com, Jakarta – Syekh Agung Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad at-Tayyib memuji komitmen Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina.

Hal itu terungkap pada acara cuci luka warga Palestina bersama Imam Besar Al-Azhar yang digelar di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Aplikasi Baznas Masjid Tower Solusi Digital Pengelolaan Masjid UPZ

Selain itu, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Ahmad, MA., dan Musyatasyar Syeikh Al-Azhar Bayt Zakat wa as-Shadaqat Prof. Dr. Sahar Nasr.

Kali ini BAZNAS menyalurkan bantuan ke Palestina sebesar 2 juta dolar dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Baznas DKI Pulau Tidung Peternakan Ikan Kerapu Kutu, Ini Jumlahnya

BAZNAS sebelumnya menyalurkan bantuan sebesar US$1,3 juta melalui Bayt Zakat wa as-Shadaqat sehingga total bantuan yang disalurkan mencapai US$3,3 juta.

Syekh Al-Azhar menyampaikan terima kasih atas inisiatif yang dimulai oleh BAZNAS.

Baca juga: Baznas Jabar Salurkan INFaq dan Sedekah Daging Rp 4,5 Miliar ke Palestina

“Terima kasih BAZNAS atas inisiatif ini dan terima kasih telah mengundang saya untuk mengikuti kesempatan ini. Dukungan ini mencerminkan kepedulian dan solidaritas umat Islam di seluruh dunia,” ujarnya.

Syekh Al-Azhar juga memuji upaya Baznas dalam membantu pelajar Palestina di Mesir.

“Saya sangat mengikuti kegiatan BAZNAS, dan saya sangat mengapresiasi upaya BAZNAS, khususnya dalam membantu pelajar dan mahasiswa Palestina di Al-Azhar. Kami juga memberikan kepada pelajar dan mahasiswa Palestina di Mesir yang berada di luar Universitas Al-Azhar.” dikatakan. .

“Terima kasih bukan hanya dari saya, tapi dari Allah yang telah menganugerahkan kepada kita sehingga kita bisa mewariskan keutamaan ini,” lanjutnya.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan dari BAZNAS kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa di Gaza.

Syeikh Al-Azhar menambahkan, “Bantuan sebelumnya, seperti yang kami berikan kepada pelajar dan mahasiswa di Gaza, sangat membantu mereka.”

Sementara itu, Al-Azhar Syeikh Musyatasyar Bayt Zakat wa As-Shadaqat Prof. Dr. Sahar Nasr juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin untuk BAZNAS.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS, pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada saudara kita di Palestina,” ujarnya.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan BAZNAS dan kami pastikan bantuan yang diamanatkan ini kami salurkan sesuai target dan saudara-saudara kita di Palestina bisa merasakan manfaatnya,” tutupnya. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *