EURO 2024: Southgate Sebut Inggris Bermain Lebih Modern saat Menumbangkan Belanda

saranginews.com – JAKARTA – Inggris mengalahkan Belanda 2-1 pada laga semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu setempat atau Rabu WIB.

Hasil tersebut membuat Inggris lolos ke final dan akan menghadapi Spanyol yang mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal pertama.

BACA JUGA: EURO 2024: FFF akan mempertahankan Deschamps sebagai pelatih Prancis

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan timnya memainkan permainan yang lebih modern dalam kemenangan mereka atas Belanda. Ia mengaku puas dengan kualitas penampilan tim sepak bola Inggris di laga kali ini.

“Saya pikir tim Inggris yang menguasai 60 persen penguasaan bola melawan tim Belanda. Itu menunjukkan Inggris yang lebih modern,” kata Southgate.

BACA JUGA: Catatan langka Timnas Inggris usai mencapai final EURO 2024

Xavi Simons membuka pertandingan dengan tendangan luar biasa pada menit ke-7 sebelum Harry Kane menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-18.

Pertandingan akan memasuki perpanjangan waktu. Namun perubahan yang dilakukan Southgate dengan memasukkan Ollie Watkins di menit-menit akhir membuat The Three Lions bisa menyelesaikan pertandingan di waktu normal setelah penyerang Aston Villa itu mencetak gol kemenangan di menit ke-90.

BACA SELENGKAPNYA: Final EURO 2024: Raja Charles berdoa untuk Inggris, tolong kurangi permainannya

Southgate mendapat kecaman setelah timnya membutuhkan gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Slovakia dan Swiss untuk mencapai empat besar.

Namun Southgate telah membimbing timnya ke dua final (EURO 2020 dan EURO 2024), satu semifinal (Piala Dunia 2018), dan satu perempat final (Piala Dunia 2022) di empat turnamen besar.

Southgate kini ingin menebus kekalahan Inggris di UEFA EURO 2022 dari Italia di Wembley, Inggris, tiga tahun lalu.

“Satu-satunya alasan saya melakukan ini adalah untuk mencoba membantu Inggris sukses sebagai sebuah negara dan mencoba meningkatkan sepakbola Inggris,” katanya. “Untuk membawa tim ke final pertama mereka di luar negeri, saya sangat bangga,” tambahnya.

“Tapi sekarang, tentu saja, kami di sini untuk menang. Kami bersama tim yang merupakan tim terbaik di kompetisi ini dan kami punya waktu untuk bersiap. Jadi ini tugas yang sulit. Namun, kami masih dalam tahap ini. di sini dan kami bertarung,” lanjutnya.

Pada laga terbaiknya, Inggris akan menghadapi tim yang selalu menjuarai EURO 2024, Spanyol, di Stadion Olimpiade Berlin pada Minggu (14/7) waktu setempat atau Senin (15/7) pukul 02.00 WIB. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *