4 Perempuan yang Masih Bertahan di Wimbledon 2024

saranginews.com – Wimbledon – Wimbledon 2024, ajang Grand Slam ketiga dalam kalender tahun ini, memasuki babak semifinal.

Empat pemain dari empat negara tetap berada di tunggal putri.

Baca Juga: Wimbledon 2024: Setelah 4 jam, petenis peringkat 1 dunia terjatuh

Elena Rybakina berasal dari Kazakstan. 25 tahun. Tempat ke-4 di peringkat dunia. Satu-satunya semifinalis yang menjuarai Wimbledon, yakni pada 2022.

Lalu ada Barbora Krejcikova. Wanita Ceko berusia 28 tahun. Nomor 32 di dunia. Dia akan melayani Rybakina di semifinal malam ini.

Baca Juga: Wimbledon 2024: Rybakina melaju ke semifinal, Djokovic kehabisan tenaga

Lalu ada Donna Vecic. Pemain tunggal putri Kroasia berusia 28 tahun itu menduduki peringkat 37 dunia. Semifinal Wimbledon tahun ini merupakan kemenangan terbaik di ajang Grand Slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open).

Terakhir ada wanita asal Italia bernama Jasmine Paulini. 28 tahun, orang nomor tujuh di dunia. Namanya menjadi perbincangan setelah ia mencapai final Roland Garros (Prancis Terbuka) tahun ini. Paolini Iga kalah dari Sviatek di lapangan tanah liat terakhir.

Baca juga: Pemenang Wimbledon Dapat Uang Lebih Banyak dari Master Indonesia + Pembukaan Indonesia

“Saya bermimpi menjadi seorang profesional, saya tidak pernah bermimpi menjadi nomor satu atau juara Grand Slam,” katanya saat melaju ke final Roland Garros bulan lalu.

Namun, menjadi wanita Italia pertama yang mencapai semifinal Wimbledon – dan berkesempatan mencapai prestasi langka mencapai final di Roland Garros dan Wimbledon di tahun yang sama – semoga Paulini berani bermimpi besar.

“Penting bagi saya untuk menikmati setiap momen,” katanya di Wimbledon.

Semifinal kedua tunggal putri Wimbledon 2024 dimulai malam ini pukul 10.30 WIB di Centre Court, AELTC, Wimbledon.

Vekic vs Paulini menjadi pembuka, disusul Krejcikova vs Rybakina. (wimb/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *