Unika Atma Jaya Siap Teladani Budi Pekerti Carlo Acutis

saranginews.com, JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia (Unica) Atma Jaya dengan gembira menyambut kedatangan bagian tubuh para wali atau biasa disebut rel rikshas, ​​​​di kampus Unica Atma Jaya Semanggi.

Rex ini adalah rambut Beato Carl Acutis yang akan segera dikanonisasi sebagai santo pertama generasi milenial.

Baca Juga: Sekilas Kualifikasi Pendidikan Prodi Ilmu Komunikasi Unica Atma Jaya

Carlo Acutis adalah seorang pemuda yang lahir pada tanggal 3 Mei 1991 di London.

Sejak kecil, Carlo rutin menghadiri gereja setiap hari dan mengajak orang tuanya bertemu Tuhan dalam Ekaristi dan doa sederhana.

Baca Juga: NSDC Tuan Rumah SMA, Unika Atma Jaya Dukung Pendidikan Holistik

Selain itu, Carlo membuat konten tentang kisah berbagai mukjizat Ekaristi agar banyak orang bisa mengenal Yesus.

Pastor Frans Christie, Pr mengatakan, rangkaian acara dilanjutkan dengan ceramah inspiratif bertajuk “Jalan Baru Menuju Kekudusan: Menjadi Kreatif dalam Kekudusan” yang dilaksanakan pada hari yang sama di Aula Eastins lt. 15 Kampus Semanggi Unica Spirit Jaya

Baca juga: Jemaat di Jaktim Berjuang karena Sengketa Penggunaan Gereja

Dalam pembahasan konsep talkshow ini, Cliff Ariesta Tedianto, Ancilla Bettaria, Pastor Andreas Subetti, Fr. P, Q., seorang aktivis media sosial dan pendeta yang sangat peduli terhadap generasi muda Guru besar psikologi Cliff Arriesta Unica Atma Jaya yang kini aktif sebagai aktivis Katolik di media sosial mengambil langkah dengan memasang patung Carl Akutis di kampus almamaternya.

Menurut Pastor Frans Christie, patung Beato Carl Akutis merupakan simbol keunggulan kampus yang akan membantu mahasiswa sebagai generasi muda yang perlu bersatu.

Sebagai lembaga pendidikan, Prathu Jaya berkomitmen menjadi wadah tumbuh kembang bersama generasi muda

Ingatlah bahwa pemuda adalah tanah sucinya. Dan untuk memasukinya kita harus melepas sepatu Maka biarlah kita lebih rendah hati, mau mendengarkan anak muda, siap menangis bersama kita Kami percaya bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang baik untuk Gereja Katolik Indonesia dan satu sama lain!

Church dan Unica Spirit Jaya memiliki visi yang sama untuk membangun karakter dan secara aktif melibatkan generasi muda dalam berkontribusi kepada dunia. Penting juga untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas, sehingga generasi muda dapat mencapai keterlibatan mereka melalui kegiatan-kegiatan yang berdampak pada diri mereka sendiri, sesamanya, lingkungan dan Gereja.

Namun bisa juga disesuaikan dengan perkembangan saat ini, seperti teknologi masal dan internet

Pastor Francis Christie mengatakan, keteladanan Unica Atma Jaya diwujudkan Unica Atma Jaya melalui program beasiswa Carlo Acutis bagi generasi muda Katolik yang aktif dalam pelayanan di Gereja dan aktif di jejaring sosial.

Tidak hanya itu, keuntungan besar lainnya adalah mahasiswa diberikan kesempatan dukungan dalam proses belajar mengajar, bantuan dari organisasi akademik dan non-akademik, serta dukungan spiritual.

Unica Spirit Jaya berharap kenangan Carl Akutis ini dapat menginspirasi generasi muda khususnya generasi milenial untuk memperdalam keimanan.

Harapan lainnya adalah agar generasi muda dapat mengingat dan menghormati kehidupan dan devosi Karl Akutis terhadap Ekaristi, sekaligus mendorong mereka untuk menggunakan teknologi positif dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Secara keseluruhan, acara ini dimaksudkan untuk mendorong semangat spiritual dan mengajak masyarakat untuk mengikuti jejak baik Carl dalam kehidupan sehari-hari.

Reliquary Charles di Unica Atma Jaya merupakan Reliquary Charles Kelas Satu yang pertama dan sampai saat ini satu-satunya di Indonesia. Upacara penyerahan patung dilaksanakan pada Jumat (5/7/2024) sebagai penghormatan publik pada Misa Votive Karl Akutis di St. Albert Agung, Gedung Carol Wojilla, Lantai. 13, Kampus Semanggi, Unica Spirit Jaya

Jemaat dipimpin oleh Keuskupan Agung Jakarta, M. Ignatius Kardinal yang diselenggarakan dalam rangka perayaan Suhari dan Ekaristi Jumat Pertama dan dihadiri lebih dari 500 orang. (mcr8/jpnn)

Baca artikel lainnya… Jumat pagi, pengguna flyover Simindi Bandung dikejutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *