Top! BRI-MI Raih The Best Asset Manager di 15th Annual Fund Management Awards 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) meraih penghargaan pada Selasa (09/07) dalam ajang 15th Annual Fund Management Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Alpha Southeast Asia di Katong Ballroom, Shangri La Hotel, Singapura.

Pada kesempatan kali ini BRI-MI mendapatkan penghargaan sebagai Asset Manager terbaik kategori Reksa Dana Pasar Uang.

BACA JUGA: BRI-MI luncurkan kalkulator investasi dengan fitur yang mudah digunakan

Penghargaan ini diberikan kepada BRI-MI atas kinerja produk reksa dana pasar uangnya selama tahun 2023.

CEO BRI-MI Tina Meilina mengatakan penghargaan ini merupakan pencapaian positif bagi BRI-MI, apalagi diberikan oleh organisasi internasional terkemuka seperti Alpha di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Jakarta Marketing Week 2024: Direktur BRI-MI Terima Penghargaan DEWI BUMN 2024

Tak hanya itu, kepercayaan nasabah dan dedikasi seluruh tim telah membuahkan hasil yang membanggakan BRI-MI.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRI-MI untuk terus menumbuhkan kepercayaan investor dan meningkatkan kualitas pengelolaan reksa dana khususnya reksa dana Pasar Uang, dan tentunya mengembangkan lebih banyak produk reksa dana inovatif yang memberikan return yang optimal,” dia berkata.

BACA JUGA: BRI dan Microsoft mengeksplorasi kecerdasan buatan untuk mempercepat inklusi keuangan

Penghargaan Pengelolaan Dana Alpha Southeast Asia Tahunan 2024 diberikan melalui serangkaian presentasi perusahaan kepada Komite Juri dan survei terhadap investor dan pemangku kepentingan investasi di wilayah tersebut.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan manajemen investasi terkemuka yang telah memberikan alternatif investasi yang kuat dan transparan, manajemen risiko yang baik, diversifikasi portofolio tingkat lanjut, dan imbal hasil yang disesuaikan dengan risiko.

2 Produk Reksa Dana Pasar Uang BRI-MI sebagai alternatif investasi yang menarik

Tina juga menjelaskan mengenai produk Reksa Dana Pasar Uang BRI-MI yaitu Reksa Dana Pasar Uang Syariah BRI Seruni (SPU Syariah) dan Reksa Dana Pasar Uang BRI GamaSteps.

“Kami melihat reksa dana pasar uang sebagai alternatif peluang investasi jangka pendek yang menarik. “Alat investasi ini dapat diandalkan untuk mengamankan dana ketika pasar mengalami volatilitas, namun tetap berpotensi menghasilkan imbal hasil yang optimal,” kata Tina.

FYI, return tertinggi indeks reksa dana pasar uang sebesar 2,26% year-to-date (YTD) pada Juni 2024 berdasarkan riset Infovesta.

Kelas aset pasar uang mengungguli portofolio produk reksa dana pendapatan tetap indeks Infovesta dengan imbal hasil YTD sekitar 0,85%. Sementara itu, indeks reksa dana Infovesta mengarah -2.84% YTD dan reksa dana saham -9.86% YTD.

“Kedua produk ini cocok bagi investor yang memiliki profil risiko konservatif dan membutuhkan likuiditas tinggi. “Tidak hanya itu, reksa dana pasar uang tetap memberikan imbal hasil yang positif dan stabil di tengah tingginya suku bunga dan kondisi pasar yang bergejolak,” tambah Tina.

Ditambahkannya, Pasar Uang BRI Seruni Syariah dapat menjangkau investor yang berminat terhadap produk-produk berbasis syariah, dan investasi di Pasar Uang BRI Gamasteps dapat mendukung pengembangan dunia pendidikan melalui Yayasan Universitas Gadjah Mada.

Dari sisi kinerja, secara year-to-date hingga Juni 2024, Pasar Uang BRI Gamasteps dan Pasar Uang Syariah BRI Seruni return masing-masing 2,98% YTD dan 2,69% YTD, berdasarkan riset Infovesta.

“Selain kemungkinan imbal hasil yang terus meningkat, sikap wait and see investor yang masih menebak-nebak kejelasan arah suku bunga merupakan posisi yang baik untuk mengoleksi reksa dana pasar uang.” instrumen pasar uang bisa menjadi alternatif investasi yang relatif stabil dan likuid, bunga – sambil menunggu kejelasan arah suku bunga,” kata Tina. (flo/jpnn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *