Putuskan Dukung Sudaryono, Pedagang Pasar Semarang Mengaku Kepincut Warung Juang

saranginews.com, SEMARANG – Sejumlah pedagang di Pasar Rasamala Semarang menyatakan dukungannya kepada Ketua DP Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dalam pencalonannya menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2024.

Mereka memilih Sudaryono karena yakin mantan ajudan presiden Prabowo Subianto bisa mengubah taraf hidup masyarakat Jawa Tengah, khususnya pedagang.

BACA JUGA: Pekatike Mas Dar Kunjungi 20 Kabupaten dalam 2 Hari, Nyatakan Dukungan untuk Sudaryo

“Kami mendukung Mas Dar (Sudaryono) dalam pencalonan Gubernur Jawa Tengah karena kami yakin beliau adalah pemimpin yang tahu bagaimana mensejahterakan rakyat. Program Pedagang Pasar Warung Zhuang menjadi bukti bahwa Mas Dar memiliki visi yang jelas: bagaimana kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Mbak Indah, perwakilan Pasar Rasamala, di Pasar Rasamala, Semarang, Jawa Tengah, Rabu ( 10/7).

Menurut Mbak Indah, banyak pedagang yang terkendala permodalan masih bisa tetap berjualan di pasar tradisional berkat program Warung Zhuang.

BACA JUGA: Pilkada Jateng 2024: Sudaryono Dapat Dukungan dari Kakak Mantan Asisten Jokowi

“Karena program Warung Juang yang digagas Mas Dar ini merupakan pinjaman bersubsidi tanpa bunga, maka kita bisa meminjam di Warung Juang tanpa perlu khawatir dengan suku bunga jika ingin tambahan modal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mbak Indah mengatakan gaya kepemimpinan Sudaryono sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Seluruh Pasar Indonesia (APPSI) yang mana para pedagang lebih memilih ke pasar tradisional, sangat cocok.

BACA JUGA: Nelayan dan Petambak Ikan di Batang Dukung Sudaryo di Pilgub Jateng

“Mas Dar sering datang dan berkunjung ke pasar untuk menampung aspirasi para pedagang. Hal ini membuat kami merasa dihargai dan dihormati. Mas Dar juga orangnya ramah dan selalu menyapa kami dan menanyakan status penjualannya,” jelas Mas Dar. Mbak Indah.

Dukungan Sudaryono disampaikan puluhan pedagang pasar Rasamala, serta beberapa pengurus DPD Pegadang Pejuang Indonesiya Raya (Papera) Jawa Tengah yang meninjau pasar ‘blusukan’ di Kecamatan Banyumanik, Semarang.

Ketua DPD Papera Jateng Shri Hartini Sudaryon mengucapkan terima kasih kepada para pedagang pasar Rasamala atas dukungannya.

Menurutnya, dukungan para pedagang di pinggiran kota Semarang penting bagi Sudaryono untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Dengan dukungan para pedagang pasar, Partai Gerindra berharap Mas Dar bisa dipandang sebagai kader yang berhak mendapatkan suara terbanyak sebagai Kagub Jawa Tengah,” kata Sri, anggota Partai Demokrat Jawa Tengah dari Partai Gerindra. . .

Sri Hartini mengatakan banyak pedagang pasar di Semarang yang menginginkan Sudaryo menjadi Gubernur Jawa Tengah. Saat para pedagang mengunjungi berbagai pasar di Semarang, Pasar Damar, Pasar Gayamsari, Pasar Pedurungan dan pasar lainnya, para pedagang sepakat dengan visi Sudaryyono untuk memajukan Jawa Tengah.

“Mereka melihat Mas Dar sebagai sosok yang mumpuni dan mampu memimpin Jawa Tengah. Tidak hanya itu, Mas Dar juga sangat peduli dengan nasib para pedagang pasar, sehingga membuat kami mendukung Mas Dar,” jelas Sri Hartini.

Sri Hartini menegaskan Papera akan bekerja keras meraih dukungan pedagang pasar se-Jateng pada Pilgub Jateng.

“Saya menugaskan DPC Papera se-Jawa Tengah untuk turun ke pasar-pasar untuk mensosialisasikan Mas Dar kepada para pedagang. Kami setiap hari ke pasar dan sejauh ini mendapat feedback positif dari mereka. Banyak pedagang pasar yang mendukung Mas Dar,” jelasnya. Sri Hartini. (dil/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *