Persiapan Matang, Julian Johan Siap Kibarkan Bendera Merah Putih di AXCR 2024

saranginews.com, Jakarta Pusat – Julian Johan, salah satu pebalap reli Indonesia, bekerja bersama timnya untuk Asian Cross Country Rally (AXCR) yang digelar di Thailand pada 11-17 Agustus 2024.

Sebagai pembalap dengan pengalaman reli nasional, JJ (julukan Julian John) memiliki teknik yang cukup matang untuk mengendarai Toyota Land Cruiser miliknya untuk mengikuti AXCR sepanjang 2.000 kilometer.

Baca Juga: Mitsubishi Ralliart Luncurkan New Triton, AXCR 2023 Raih Gelar Tim Terbaik

Selain mempersiapkan mobil, JJ mengaku juga menggunakan dua navigator yang dibawanya saat melakukan reli di Negeri Gajah Putih tersebut.

Kedua kopilotnya adalah Reki Resanto dan Chupong Chaiwan dari Thailand.

Baca Juga: Usai Masuk Sawah, JJ & Reki Berhasil Selesaikan AXCR 2023

JJ mengatakan, waktu terbang Chupong di ajang AXCR sebanding dengan kompetitornya.

Menurutnya, nomor tersebut dipilih karena Chupong merupakan co-driver asal Thailand yang berpengalaman dan sudah mengetahui lintasan yang akan dilaluinya.

Baca Juga: Julian Johan dan Recki menyelesaikan tahap pertama AXCR 2023 dengan hasil mengesankan

“Di JJLG GHP, kami kembali mengukuhkan keikutsertaan kami di Asian Cross Country Rally dengan beberapa teknik baru. partner Resanto,” kata Julian Johan dalam konferensi pers, Rabu (10/7).

Ia mengatakan, keputusan penambahan staf datang dari kepala tim perakitan JJLG GHP, Bonnie Guido.

Ia mengatakan kerja sama tersebut bisa memberikan performa tim yang maksimal, karena ajang Dakar edisi Asia tahun ini akan digelar seluruhnya di Thailand.

“Keputusan menunjuk Chupong Chaiwan sebagai co-driver pertama sangat penting bagi kami untuk mendapatkan performa yang lebih baik dari tim,” jelasnya.

JJ mengaku mobil yang akan dikendarainya mengalami ubahan signifikan, terutama bagian mesin.

“Kendaraan Land Cruiser 200 yang kami gunakan telah ditingkatkan mesinnya dari 5.700 cc menjadi 6.100 cc, selain menambah tenaga, peningkatan ini juga untuk menopang bobot kendaraan yang lebih berat dibandingkan tahun lalu,” kata JJ. “

Setelah persiapan yang matang, Jez mempunyai tujuan baru yaitu menjadi juara grup T1G dan masuk 10 besar kejuaraan.

Ia berencana merayakan Hari Kemerdekaan RI di Thailand pada 17 Agustus mendatang, sebagai penutup tur AXCR 2024 (ddy/jpnn).

Baca artikel lainnya… Berapa Biaya Modifikasi Land Cruiser 200 yang Dikendarai Julian Johan di AXCR 2023, Wow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *