Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Gandeng Manulife Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) terus memperkuat layanan digitalisasi bank, khususnya pada layanan operasional bisnis nasabah individu.

Kerjasama ini akan memudahkan nasabah Manulife Indonesia dalam membayar premi asuransinya melalui registrasi online otomatis melalui sistem otomasi BRI di BRIAPI Autodebet.

Baca juga: BIS Sesuaikan Biaya Administrasi Pembayaran Bulanan Telkom, Indihome dan Telkomsel

Kerja sama ini dikukuhkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pemanfaatan perbankan antara BIS dengan Direktur Wholesale Agus Noorsanto serta Direktur dan Chief Financial Officer Manulife Indonesia Meylindawati di Jakarta pada Rabu (7/10). ).

Kemitraan ini tidak hanya menyederhanakan pembayaran premi, namun memberikan pelanggan Manulife Indonesia akses ke jaringan cabang BIS yang luas, termasuk di pedesaan.

Baca juga: BIS meraih peringkat risiko LST yang rendah, bukti nyata komitmen penerapan prinsip keberlanjutan

Kolaborasi ini juga akan memberikan manfaat bagi nasabah BRI dan Manulife Indonesia melalui proses otomatisasi pengumpulan premi yang lebih cepat dan efisien.

BRI Agus Noorsanto, Direktur Wholesale dan BRI, mengatakan perusahaan terus melakukan penyesuaian produknya untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Baca juga: BIS dinobatkan sebagai Bank Persero Berkinerja Terbaik BIA 2024

“Kemitraan dengan Manulife Indonesia merupakan wujud komitmen BRI dalam mendukung digitalisasi proses bisnis nasabah kami,” ujarnya.

Dengan keahlian BRI dan Manulife Indonesia di industri jasa keuangan, kolaborasi ini menunjukkan dukungan untuk mendukung digitalisasi proses bisnis di industri jasa keuangan. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak.

“Selain sistem otomasi yang disediakan BRI melalui BRIAPI Autodebet, BRI juga memberikan layanan pengelolaan dan penyelesaian transaksi keuangan yang efisien melalui platform Qlola BRI,” tambah Agus Noorsanto.

Qlola merupakan solusi keuangan digital bagi para pelaku bisnis yang memungkinkan mereka mengakses layanan BRI hanya dengan satu klik, seperti dashboard keuangan, manajemen likuiditas, manajemen rantai pasokan Forex, kemampuan multibahasa, salah satunya adalah bahasa Mandarin.

Platform QLola BRI yang diluncurkan pada tahun 2022 mencatat peningkatan volume transaksi cash management klien (YoY) sebesar 41,94% year-on-year mendekati Rp 8,4 triliun pada segmen Wholesale dan bukan Wholesale.

QLola, solusi bisnis terintegrasi BRI, juga menerima lebih dari 4.800 nasabah baru.

BRI saat ini bekerja sama dengan Manulife Indonesia yang melayani sekitar 2 juta nasabah di Indonesia, dan berharap kerjasama ini dapat memudahkan seluruh nasabah Manulife Indonesia.

“BRI memberikan kemudahan bagi nasabah Manulife Indonesia untuk melakukan pembayaran premi melalui auto-debit rekening, sehingga transaksi menjadi lebih efisien dan efektif.”

Menurut Meylindawati, kolaborasi ini sejalan dengan tujuan kami untuk mempermudah pengambilan keputusan pelanggan dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Selain itu, kerja sama dengan BRI juga merupakan bukti komitmen Manulife Indonesia dalam menjangkau nasabah yang lebih luas hingga ke pelosok,” ujarnya.

MoU ini juga mencerminkan upaya Manulife dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan akses yang lebih besar terhadap produk asuransi, memberdayakan keluarga untuk mengambil keputusan yang mendukung masa depan keuangan yang lebih aman.   

Dukungan perbankan yang diberikan BRI dan Manulife Indonesia merupakan wujud nyata kehadiran kedua perusahaan dalam mendukung integrasi keuangan. Selain itu, dapat memberikan perlindungan dan keamanan operasional kepada pelanggan. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *