Mahasiswi Indonesia jadi Pemenang Designer of The Year di Ajang AYDA International

saranginews.com, JAKARTA – Alifiah Azzahrah, Mahasiswa Desain Interior Fakultas Industri Kreatif (FIK) Universitas Telkom Bandung berhasil meraih penghargaan “Designer of the Year” kategori Desain Interior pada AYDA International Awards 2023/34 pada 3-5. Juli. 2024 di ITC Grand Chola, Chennai, India.

Alifiah Azzahrah dari Telkom University dengan karya PAYABO HOUSE: SCAVENGER HOUSE kategori Interior Design dan peraih penghargaan Kelvin by Gold dalam kompetisi AYDA International Awards 2023/24, Indonesia terwakili. Universitas Sumatera Utara memiliki UNCHAIN ​​​​untuk kategori arsitekturnya.

BACA JUGA: Hari Nelayan Nasional Nippon Paint sumbangkan ratusan cat untuk HNSI di Banten

AYDA International Awards 2023/24 merupakan ajang penghargaan yang mempertemukan para pemenang nasional dari 19 negara yang bersaing memperebutkan gelar Desain Terbaik.

Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Hong Kong, Tiongkok, Taiwan, Malaysia, Iran, Vietnam, Singapura, Pakistan, Selandia Baru, Jepang, Thailand, Bangladesh, Tiongkok, India, Filipina, Australia, Sri Lanka, dan Turki.

BACA JUGA: Koleksi Petani MAKMUR, Pupuk Indonesia Gandeng BULOG

Juri AYDA International Awards 2023/24 mengumumkan Alfifah Azzahrah dari Indonesia berhasil meraih predikat “Designer of the Year” untuk kategori Desain Interior.

Sementara itu, Lim Jeng Ying dari Malaysia berhasil meraih predikat “Designer of the Year: In the Architecture kategori”.

BACA LEBIH LANJUT: SIG menawarkan solusi bahan bangunan rendah karbon

Dua pemenang teratas mendapatkan beasiswa senilai USD 10,000 selama tiga minggu di Harvard Graduate School of Design di Boston, Massachusetts, AS.

“Kami bangga atas keberhasilan Alifiah Azzahrah sebagai pemenang “Designer of the Year” Indonesia di AYDA International Awards 2023/24. Kompetisi ini menjadi wadah bagi talenta muda Indonesia di bidang desain interior dan arsitektur untuk menampilkan bakatnya. mengembangkan dan mengembangkan keterampilannya dalam mengembangkan kearifan lokal yang bernilai bagi masyarakat luas,” ujar Linda Kam, Sr. Direktur Pemasaran di Nippon Paint Indonesia.

Linda mencatat, kemenangan Alifiah Azzahrah ini merupakan ketiga kalinya Indonesia meraih penghargaan utama “Designer of the Year” kategori desain interior di AYDA International Awards.

Diluncurkan oleh Nippon Paint sejak tahun 2008, AYDA Awards kini telah menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi di industri arsitektur dan desain interior, menerima lebih dari 59.000 lamaran dari 1.200 institusi pendidikan tinggi di 19 negara dan wilayah.

“Saya percaya pada kekuatan transformatif dari desain yang bertujuan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya sangat senang bahwa proyek saya, ‘Rumah Payabo: Rumah Pemulung’, terpilih sebagai pemenang dan saya dapat membantu mengatasi tantangan dengan beternak lebah di Somba. Opu, izinkan saya membantu Sulawesi Selatan. Terima kasih kepada AYDA atas kesempatan ini.”

Selain menganugerahkan penghargaan Designer of the Year, AYDA juga memberikan penghargaan atas kinerja luar biasa di kedua kategori tersebut, khususnya:

Kategori Arsitektur: Penghargaan Dampak Desain Terbaik – Amirmasoud Aghajanizadeh, Penghargaan Desain Berkelanjutan Terbaik – Danh Minh An, VietnamNippon Color Award – Nilrandha Fonseka, Sri Lanka

Kategori Desain Interior: Best Design Impact Awards – Jesslyn Tew, Malaysia Best Sustainable Design Award – Lim Gia Zhun, SingapuraNippon Color Award – Panisa Wongchaom (Porpla), Thailand Judges’ Choice Award – Truong Thanh Qui, Vietnam.(chi /jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… KDB Tifa Minta Segera Didistribusikan ke Pemilik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *