Demokrat Usung Zulkieflimansyah-Suhaili di Pilkada NTB 2024

saranginews.com, JAKARTA – Partai Demokrat resmi mengusung Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir untuk maju sebagai pasangan calon gubernur pada Pilkada 2024 di Nusa Tenggara Barat.

Zulkieflimansyah sendiri merupakan penanggung jawab dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Suhaili, kader Partai Golkar.

Baca juga: Demokrat tunjuk kadernya sendiri untuk Pilgub Sulteng dan Riau

Surat rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/10).

“Dengan pendidikannya yang lengkap, ia seorang akademisi, ia menjadi politikus yang berbakat, dan mempunyai karir yang baik di parlemen DPR RI dan sebagai gubernur, alangkah baiknya jika apa yang telah dicapai dalam lima tahun terakhir ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. lima tahun ke depan”, kata AHY.

Baca Juga: Pasangan Gasman punya modal besar di Pilkada NTB

AHY optimistis duet Zulkieflimansyah-Suhaili akan menjadi kombinasi yang baik untuk memenangkan Pilkada NTB 2024, meski keduanya pernah bertarung di Pilkada sebelumnya.

“Kalaupun keduanya saling bersaing, inilah indahnya politik demokrasi di Indonesia, karena tidak menjadikan mereka (keduanya) berbeda, namun justru bisa bersatu dan lebih fokus pada tujuan bersama.” dia melanjutkan.

Baca juga: Akankah Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Bertarung di Pilkada NTB 2024?

Duo ini diharapkan bisa kuat agar Gubernur NTB periode 2019-2024 bisa kembali terpilih memimpin lima tahun ke depan.

Sementara itu, Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut dan mengatakan, partai berlogo Mercy Star tersebut tetap mendukung pencalonannya pada Pilkada 2019 dan 2024.

“Terima kasih atas kesempatannya, semoga saya dan Pak Suhaili dapat menunaikan amanah dengan baik,” kata Zulkieflimansyah. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Demokrat akan sampaikan rekomendasi Pilgub 2024, lihat Khofifah dan Emil Dardak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *