Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Rumah Sakit dengan Menggandeng ARSSI

saranginews.com, Jakarta – BANK Mandiri telah lama dikenal sebagai salah satu bank BUMN ternama dengan banyak nasabah dari berbagai kalangan.

Saat ini, Bank Mandir terus menegaskan komitmennya untuk mendukung industri kesehatan dengan memberikan solusi perbankan yang komprehensif kepada nasabah rumah sakit.

Baca juga: Bank Mandir Laksanakan Program Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngyogyakarta

Konsistensi tersebut diwujudkan dengan tanda tangan kerja sama Bank Mandir dalam menyediakan dan memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan bagi rumah sakit, dokter, dan staf rumah sakit anggota ARSSI.

Kerjasama ini ditandatangani pada Lokakarya Nasional XI dan Expo Kesehatan IX yang diselenggarakan ARSSI di Jakarta pada Rabu (10/7).

Baca Juga: Pemprov Jateng Hibah Lahan 26,8 Hektar ke Kejaksaan untuk Pelatihan dan Rumah Sakit.

Workshop berlanjut hingga 12 Juli 2024 dan mengangkat tema “Strategi Penguatan Rumah Sakit Digital dan Hijau Berbasis Kearifan Lokal”.

Workshop ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, CEO Bank Umum Bank Mandiri Totok Priambodo, Ketua Umum ARSSI Ing Ichsan Hanaf dan berbagai pemangku kepentingan di bidang kesehatan. Menurut Totok Priambodo, penandatanganan kerjasama ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra keuangan terbaik bagi nasabah melalui layanan digital yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Baca Juga: Bank Mandiri Miliki Mandiri My Friend dan Luncurkan Fitur Livina di Seoul

“Dengan solusi perbankan yang kami tawarkan, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap efisiensi dan efektivitas operasional rumah sakit,” jelas Totok, Bank Mandiri menawarkan berbagai solusi transaksi, mulai dari pendaftaran pasien melalui Mandiri EDC, hingga melakukan. Mandiri Virtual Account, Pembayaran Rumah Sakit ke Mitra melalui Kopra by Mandiri.

Salah satunya melalui layanan khusus Kopra Hospital Solution yang dilengkapi dengan fungsi pelaporan dan dashboard yang memudahkan manajemen rumah sakit dalam melakukan rekonsiliasi dan pengambilan keputusan. Selain itu, Bank Mandir juga memberikan solusi pembiayaan untuk rumah sakit, dokter, petugas medis dan karyawan serta layanan perbankan lainnya.

Bank Mandiri dihadirkan berbagai solusi transaksi keuangan untuk mengefektifkan proses bisnis melalui KOPRA melalui Mandiri.

Sebagai pelengkap sistem informasi rumah sakit, Banki Mandir menyediakan Kopra Hospital Solution dengan fungsi pelaporan dan dashboard yang memudahkan rekonsiliasi dan pengambilan keputusan manajemen rumah sakit.

Bank Mandir juga hadir untuk memberikan pembiayaan dan solusi perbankan lainnya kepada rumah sakit, dokter, petugas medis dan staf rumah sakit. Segmen grosir membantu kegiatan transaksional rumah sakit.

Saat ini sudah lebih dari 2.000 rumah sakit yang menggunakan solusi Bank Mandiri untuk berbagai kebutuhan transaksi dengan layanan digital bagi perusahaan melalui Kopra di Mandiri. “Dengan inovasi solusi yang ditawarkan Bank Mandiri, kami berharap rumah sakit Indonesia, termasuk rumah sakit swasta, dapat bergabung dengan ARSSI. Yang terbaik Pelayanan kepada masyarakat,” tambah Totok. Ketua ARSSI Yin Ichsan Hanafi juga menjelaskan, dengan berbagai solusi inovatif yang diberikan Bank Mandir, diharapkan dapat membantu rumah sakit Indonesia, termasuk rumah sakit swasta yang tergabung dalam ARSSI, kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Ke depan, pihaknya akan terus memperkuat kerja sama dengan Bank Mandir untuk mampu menciptakan sinergi dan memberikan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit. “Segala tantangan dan harapan tersebut menunjukkan pentingnya peran rumah sakit dalam menghadapi perubahan dan tugasnya sebagai bagian dari perubahan tersebut. Sektor Kesehatan Mari Jadikan Momentum “Ini tentang bergerak maju, beradaptasi dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit,” kata Ying Yixan (fny/adv).

Baca artikel lainnya… Sidak RS Jiwa, Plt Gubernur Kaltim Soroti Persoalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *