Alasan Bojan Hodak Boyong Igor Tolic ke Persib

saranginews.com, BANDUNG – Persib Bandung mendatangkan Igor Tolic pada musim 2024/2025 sebagai asisten pelatih menggantikan Gorac Paulic yang hengkang.

Keputusan Gorac terbilang mengejutkan, pasalnya kehadirannya membantu para pemain khususnya penyerang untuk tampil lebih aktif.

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Butuh Kepastian di Piala Presiden, Ujian Terhambat

Pada latihan hari ini, Igor nampaknya sudah bergabung dengan tim. Ia membantu pelatih Bojan Hodak dalam memberikan instruksi kepada para pemain.

Igor harus segera beradaptasi cepat dengan kompetisi Liga 1, begitu pula Piala Presiden yang sudah di depan mata.

BACA JUGA: Bojan Hodak Ungkap Masa Depan Stefano Beltrame di Persib Bandung

Khodak pun membeberkan alasan mendatangkan Igor yang tak lain adalah mantan rekan setimnya saat masih berstatus pemain profesional.

“Igor pernah bermain di Malaysia dan dia pernah bermain bersama kami sebelumnya. Ketika saya menyelesaikan karir (bermain), saya membawanya ke Malaysia sebagai pemain,” kata Hodak saat ditemui usai memimpin sesi latihan di Lapangan Arcanic, Kota Bandung, pada Rabu (10/07/2024).

BACA JUGA: Liga 1: Persia Jakarta menunjuk Carlos Pena sebagai pelatih baru

Setelah gantung sepatu sebagai pemain, Igor melanjutkan karirnya sebagai pelatih beberapa tim Kroasia. Tim terakhir yang dilatih Igor adalah klub asal Mesir, tepatnya Wadi Degla sebagai manajer.

Karena sejarah dan keakrabannya, Khodak yakin kehadiran Igor akan membantunya meningkatkan performa para pemainnya, serta taktik dan strategi menghadapi lawan.

“Dia pelatih sukses di Kroasia dan bekerja di Mesir selama tiga musim terakhir. Jadi dia lebih mudah beradaptasi dengan budaya di sini,” ujarnya.

Kami berharap Igor yang juga bekerja di tim Malaysia seperti Khodak bisa lebih cepat beradaptasi.

“Dia akan lebih mudah beradaptasi dengan budaya di sini dan saya pikir selama dia bekerja di Malaysia, dia akan tetap mengingat bahasanya dan itu akan memudahkannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Goran Paulic memutuskan mundur sebagai asisten pelatih pada bursa transfer musim 2024/2025.

Pelatih asal Kroasia itu menyumbang satu musim dan akhirnya berbagi gelar juara musim lalu.

Goran mengatakan, keputusan mundurnya sangat sulit. Namun, hal tersebut terpaksa dipilih karena ia ingin lebih dekat dengan keluarganya di Kroasia.

“Alasan saya melakukan itu bersifat pribadi. Paruh terakhir musim ini singkat, jadi saya bisa pulang,” ujarnya.

“Saya masih punya komitmen pribadi untuk pulang ke keluarga dan komitmen saya di luar lapangan sepak bola. Jadi sulit bagi saya untuk bertahan lama di sini (Bandung, Red) dan itu keputusan yang sulit bagi saya,” kata Goran.(mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Pengguna jalan Flyover Cimindi Bandung menghadapi kemacetan pada Jumat dini hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *