Turnamen Golf Mandiri Indonesia Open 2024 Bakal Digelar di PIK Course, Hadiahnya Menarik

saranginews.com, JAKARTA – Turnamen golf Bank Mandiri Indonesia Open 2024 kembali digelar pada 29 Agustus hingga 1 September 2024 di Damai Indah Golf – PIK Course Jakarta. Rohan Hafas, Direktur Corporate Affairs Bank Mandiri mengatakan, menjadi tuan rumah ajang golf kelas dunia merupakan salah satu momen yang dinanti-nantikan oleh para pegolf dan pecinta olahraga tanah air.

Mengungkapkan keyakinannya bahwa turnamen ini akan membangkitkan semangat para pegolf Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kesuksesan golf di Indonesia, Rohan mengatakan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari upaya Bank Mandiri untuk menghidupkan kembali sport pariwisata di Indonesia.

Baca juga: PPK Kemayoran Selenggarakan Turnamen Golf yang Diikuti Ratusan Amatir dan Profesional 

“Turnamen ini tidak hanya penting secara lokal, tetapi juga memiliki daya tarik regional yang besar sehingga merupakan ajang olahraga yang layak untuk digandeng Bank Mandiri,” kata Rohan di Jakarta, Selasa (9/7). Untuk membantu pemain mencapai kesuksesan positif di tingkat internasional sesuai inisiatif perusahaan.

“Setiap tahunnya kita melihat adanya peningkatan minat masyarakat terhadap golf, khususnya generasi muda. Hal ini mendorong Bank Mandiri untuk turut serta merevitalisasi dan mendukung turnamen golf ini agar pegolf Indonesia dapat bersaing di turnamen dunia,” ujarnya. Mandiri Indonesia Open 2024 memperebutkan total hadiah US$500.000 atau sekitar Rp 8,15 miliar, dengan pemenang pertama berhak mendapatkan US$90.000.

Baca Juga: Turnamen Charity Golf 2023 Rayakan HUT ke-56 Misi Kemanusiaan KADIN DKİ

Presiden Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno menyatakan kepuasannya atas dukungan Bank Mandiri.

“Dukungan yang diberikan selama tiga tahun berturut-turut ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan bukti komitmen mereka membantu mengembangkan golf di Indonesia,” kata Zapto. Terakhir kali diselenggarakan sepuluh tahun yang lalu.

Baca Juga: Melampaui Ekspektasi! Bank Mandiri meraih 8 penghargaan pada ABF Awards 2024

“Kami sungguh bersyukur bisa kembali menjadi tuan rumah Damai Indah Golf – PIK Course. Kami sangat bersemangat bisa bersaing dengan lapangan kelas dunia di salah satu klub golf ternama di Indonesia,” imbuhnya.

Pegolf, desainer lapangan golf legendaris Robert Trent Jones Jr. Ia akan menghadapi tantangan baru yang dirancang oleh Damai Indah Golf – PIK Course.

Christine Wiradinata, Direktur PT Damai Indah Golf S, mengatakan merupakan suatu kehormatan bagi Damai Indah Golf – PIK Course kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open.

Menurut Komisaris dan CEO Asia Cho Min Thant, Christine mengatakan, “Lapangan PIK kami adalah tempat yang sempurna untuk turnamen sebesar ini. Klub kami akan bekerja keras untuk memastikan kami menciptakan acara terbaik di turnamen golf tahun ini.” Selama beberapa musim terakhir, Tour telah memberikan dorongan besar bagi Mandiri Indonesia Open untuk acara pertengahan musim Asian Tour.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah mendukung turnamen ini dan bersikeras mensponsori acara ini selama tiga tahun. Kami mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan Damai Indah Golf – PIK Course atas dukungan besarnya dalam penyelenggaraan Indonesia Open ke-40. “Kami berterima kasih atas upaya mereka,” kata Cho, seraya menyebutkan bahwa Indonesia Open hanya dimenangkan oleh pegolf Indonesia sejak tahun 1989.

Pemain Indonesia lainnya, Rory High, mengulangi sejarah pada tahun 2011. Namun ia harus puas di posisi T2 di bawah manajemen juara Thavarn Wiratchand (Thailand).

Saat itu turnamen diadakan di Damai Indah Golf – PIK Course. Tahun lalu, Nitithorn Thipong dari Thailand memenangkan kompetisi ini. Pemain bintang lainnya adalah Gaganjit Bhullar dari India, yang memenangkan gelar tersebut tiga kali pada tahun 2013, 2016, dan 2022.

Pegolf Irlandia Padraig Harrington juga berhasil meraih gelar tersebut pada tahun 2014, tahun terakhir turnamen diadakan di lapangan Damai Indah Golf – PIK, sedangkan Thavarn Wiratchan merupakan juara dua kali pada tahun 2005 dan 2011. Thongchai Jaidee menjadi juara pada tahun 2009.

Craig Perry (Australia) menang pada tahun 1997 dan Frank Nobillo (Selandia Baru) pada tahun 1994. Pegolf Amerika Payne Stewart, yang memenangkan 11 turnamen PGA Tour, juga menjadi juara Indonesia Open pada tahun 1981. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Laba bersih Bank Mandiri Group tembus Rp 12,7 triliun pada Q1 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *