Turnamen Golf Bergengsi Mandiri Indonesia Open 2024 Kembali Hadir dengan Semangat Baru

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri kembali memperbarui komitmennya terhadap perkembangan olahraga tanah air dengan menjadi sponsor utama Indonesia Open 2024 untuk ketiga kalinya.

Turnamen golf bergengsi ini akan digelar di Damai Indah Golf – PIK Course Jakarta mulai 29 Agustus hingga 1 September 2024.

BACA LEBIH BANYAK: Turnamen golf Mandiri Indonesia Open 2024 yang digelar di lapangan PIK, berhadiah cantik

Manajer Humas Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, menjadi tuan rumah kejuaraan dunia golf merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh para pegolf dan pecinta olahraga Tanah Air.

Melalui kerja sama Bank Mandiri, mereka berharap dapat meningkatkan minat pegolf di Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan golf di Indonesia. 

BACA JUGA: PPK Kemayoran selenggarakan turnamen golf yang melibatkan ratusan amatir dan profesional 

Dukungan ini, lanjut Rohan, merupakan bagian dari upaya Bank Mandiri dalam memajukan sport pariwisata Tanah Air.

“Bank Mandiri merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Indonesia Open. Turnamen ini tidak hanya penting secara lokal, tetapi juga memiliki daya tarik regional sehingga merupakan olahraga kompetitif yang patut digandeng Bank Mandiri,” kata Rohan di Jakarta, Selasa (7/9). .).

BACA JUGA: Bank Mandiri dan Ciputra bidik Top Seed kembali jadi tuan rumah turnamen golf junior

Bank berlogo pita emas ini menjelaskan, dukungan ini didasari atas inisiatif perusahaan untuk membantu pembinaan atlet hingga meraih kesuksesan internasional.

“Kami melihat minat masyarakat terhadap golf semakin meningkat setiap tahunnya, terutama di kalangan generasi muda. Hal inilah yang menjadi motivasi Bank Mandiri untuk ikut serta dalam promosi dan promosi ajang tersebut. berkompetisi di golf agar pegolf Indonesia bisa bersaing di kejuaraan dunia. ,” dia berkata. dia menjelaskan.

Mandiri Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah sebesar US$500.000 atau sekitar Rp8,15 miliar (bandingkan nilai US$1 = Rp16.300), dengan pemenang pertama berhak mendapatkan US$90.000. Direktur Jenderal Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno mengaku mengapresiasi dukungan Bank Mandiri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungannya terhadap Indonesia Open. Dukungan yang diberikan selama tiga tahun berturut-turut ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan bukti kepedihan mereka dalam membantu mengembangkan golf di Indonesia,” kata Japto.

Damai Indah Golf – PIK Course sebelah Japto kembali menjadi tuan rumah Mandiri Indonesia Open 2024 setelah terakhir kali menjadi tuan rumah sepuluh tahun lalu. “Kami juga sangat senang dengan adanya pembaharuan Damai Indah Golf – PIK Course. Kami sangat senang bisa berkompetisi di salah satu club golf terbaik di Indonesia dengan peralatan dan standar internasional. Belajarlah dengan baik,” imbuhnya.

Para pegolf akan merasakan tantangan baru di Damai Indah Golf – PIK Course yang dirancang oleh pegolf legendaris Robert Trent Jones Jr. President Damai Indah Golf, Budiarsa Sastrawinata, mengatakan merupakan suatu kehormatan bagi Damai Indah Golf – PIK Course kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open.

“Lapangan PIK kami adalah tempat yang tepat untuk menggelar turnamen sebesar ini. Klub kami akan bekerja keras untuk mewujudkan turnamen golf terbaik tahun ini,” kata Budiarsa.

Menurut Cho Minn Thant, selaku Director dan CEO Asian Tour beberapa musim terakhir, Mandiri Indonesia Open menambah kekuatan tersendiri bagi Asian Tour di pertengahan musim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri atas bantuannya dalam mendukung turnamen ini dan atas dedikasinya dalam mendukung ajang ini selama tiga tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan Damai Indah Golf – PIK Course atas upaya besarnya menyelenggarakan Indonesia Open ke-40,” kata Cho.

Sekadar informasi, Indonesia Open sudah digelar sejak tahun 1974. Sejauh ini, baru satu pemain Indonesia yang menjadi juara, Kasiadi pada tahun 1989. Pemain Indonesia lainnya, Rory Hie, hampir kembali menorehkan sejarah di tahun 2011. Namun patut diperhatikan untuk T2. . posisi Thaworn Wiratchand (Thailand) yang menjadi pemenang. Turnamen tersebut diadakan di Damai Indah Golf – PIK Course.

Nitithorn Thippong dari Thailand memenangkan kompetisi tahun lalu. Pegolf bintang lainnya Gaganjeet Bhullar dari India menang tiga kali, pada tahun 2013, 2016 dan 2022. Pegolf Irlandia Padraig Harrington juga menjadi pemenang pada tahun 2014, yang merupakan kali terakhir turnamen diadakan di Lapangan Golf – PIK Damai Indah sebelum dimulai kembali tahun ini . kembali.

Thaworn Wiratchan menang dua kali, pada 2005 dan 2011. Rekan senegaranya Thongchai Jaidee menang pada 2009. Craig Parry (Australia) menang pada 1997 dan Frank Nobilo (Selandia Baru) menang pada 1994. Almarhum Payne Stewart, pegolf Amerika yang pernah menang 11 kali. Turnamen PGA Tour juga menjuarai Indonesia Open pada tahun 1981. (dkk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *