Schneider Electric Diakui sebagai Perusahaan Paling Berkelanjutan di Dunia

saranginews.com, JAKARTA – Schneider Electric ™, pemimpin dalam transformasi digital serta manajemen dan otomasi energi, berhasil meraih posisi pertama dalam daftar “Perusahaan Paling Alami di Dunia pada tahun 2024” yang disusun oleh majalah Time dan Statista.

Penghargaan ini mengakui komitmen Schneider Electric dalam mengurangi emisi, dan upaya perusahaan untuk membantu pelanggannya meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi.

BACA LEBIH LANJUT: Schneider Electric mempersembahkan APC Back-UPS Pro Gaming, dengan promosi spesial!

Time dan Statista menggunakan proses multi-langkah untuk mengidentifikasi perusahaan paling berkelanjutan di dunia pada tahun 2024.

Mulailah dengan mengumpulkan lebih dari 5.000 perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

BACA: SIG menawarkan solusi bahan bangunan rendah karbon

Pendekatan global ini pada akhirnya menghasilkan pemeringkatan terhadap 500 perusahaan dari lebih dari 30 negara.

Time dan Statista memamerkan keahlian Schneider Electric di bidang teknologi dan program Schneider Sustainability Impact (SSI).

BACA LEBIH LANJUT: Betapa cantiknya dia! Pupuk Kaltim meraih penghargaan AREA 2024 di Vietnam

Proses transformasi ini memandu dan mengukur kemajuan perusahaan menuju tujuan keberlanjutan global untuk tahun 2021-2025, berkontribusi pada enam komitmen jangka panjang yang mencakup semua bidang terkait lingkungan, masyarakat, dan tata kelola (ESG).

Di antara kemajuan tersebut, perusahaan telah membantu pelanggan mengurangi emisi karbon mereka sebesar 553 juta metrik ton CO2 sejak tahun 2018.

Perusahaan juga telah mencapai kemajuan signifikan dalam mentransformasi rantai pasokannya.

Emisi karbon dari 1.000 pemasok energi Schneider Electric telah berkurang sebesar 27% sejak program ini dimulai, dan 21% mitra industri yang menawarkan praktik terbaik telah memenuhi standar kinerja Schneider Electric.

“Kami merasa terhormat diakui sebagai perusahaan terbaik di dunia,” kata Peter Herweck, CEO Schneider Electric.

Schneider Electric baru-baru ini dimasukkan dalam Indeks Dunia Keberlanjutan Dow Jones untuk tahun ketiga belas, memimpin di wilayahnya dan mempertahankan posisi dalam indeks Eropa.

Hasil-hasil ini menunjukkan kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) yang sangat baik, serta keberlanjutan sebagai inti dari strateginya.

“Pencapaian ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan kami terhadap keberlanjutan, yang tertanam dalam segala hal yang kami lakukan, kami mempertimbangkan lingkungan, masyarakat, dan tata kelola yang baik dalam pengambilan keputusan dan operasional kami setiap hari,” jelasnya (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *