EURO 2024, Rabiot: Prancis Tetap Butuh Griezmann dan Mbappe

saranginews.com – JAKARTA – Prancis akan menghadapi Spanyol pada laga semifinal Euro 2024 di Allianz Arena Munich, Jerman pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (7 Oktober) pukul 02.00 WIB.

Gelandang Prancis Adrien Rabiot mengatakan negaranya masih membutuhkan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk memenangkan Euro 2024 karena keduanya belum menampilkan performa terbaiknya di turnamen empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Semifinal Euro 2024 Spanyol – Prancis: Strategi De La Fuente Bawa Pulang Ayam

Jelang semifinal Euro 2024, Rabiot Griezmann dan Mbappe tetap menjadi pemain kunci Les Bles yang bisa mendikte situasi di lapangan meski kondisinya kurang fit.

“Antoine (Griezmann) dan Kylian (Mbappe) sedikit segar, tapi kami di sini untuk menyemangati mereka, kami bersama mereka 100%, kami percaya pada mereka, pada pemain yang bisa membuka situasi apa pun kapan pun, yang memiliki sesuatu. …dan lebih lagi,” kata Rabiot dalam siaran pers edisi resmi French Football Post yang terbit Selasa (7 September).

Baca juga: Semifinal Euro 2024: Yang Perlu Diketahui Spanyol Jelang Laga kontra Prancis

Kami terutama ingin mencapai final dan menang hingga akhir,” tambahnya.

Gelandang Juventus itu mengaku dan rekan satu timnya tidak menyangka kedua pemainnya akan melambat di Euro, mengecewakan penyerang Prancis yang mencetak tiga gol dalam lima pertandingan, dua di antaranya gol bunuh diri dan satu lagi tendangan bebas Mbappe.

Baca Juga: Spanyol Vs Prancis, Cucurella: Ini Laga Berat, Tapi Kami Tim Kuat dan Kuat.

Faktanya, saat Griezmann dan Mbappe bermain di final Piala Dunia 2022 di Qatar, Griezmann menyumbang tiga assist, sedangkan Mbappe mencetak delapan gol dan dua assist.

“Ketika kami melihat kualitasnya, kami semua bertanya-tanya apakah dia bisa melakukan apa yang dia lakukan di Piala Dunia lalu. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Mungkin dia kurang siap,” katanya.

Selain itu, Rabiot mengatakan kekalahan di final Piala Dunia 2022 “sangat penting” dalam membentuk pola pikir The Blues yang memenangi fase grup kualifikasi Euro tanpa terkalahkan.

Setahun sebagian besar pemain Prancis di Piala Dunia 2022, termasuk dirinya, masih berada di Tim Eropa dan Rabiot ingin mengakhiri Piala Dunia dengan trofi.

“Pemain 2022 sebagian besar masih ada. Jalan kami saat ini tidak ada gunanya, kami ingin melakukan sesuatu untuk mengangkat trofi begitu kami mencapai target 2022,” ujarnya. (antara/jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *