Belanda vs Inggris: Momen Spesial Virgil van Dijk

saranginews.com, DORTMUND – Laga melawan Inggris di semifinal EURO 2024 menjadi momen spesial bagi bek Belanda Virgil van Dijk.

Kiper Liverpool itu baru saja berulang tahun pada 8 Juli.

BACA JUGA: Liverpool vs Man City, Jurgen Kloop: Bukan Hanya soal Van Dijk vs Haaland

Van Dijk pun berharap mendapat kado cantik di akhir turnamen dengan menjuarai Piala Eropa 2024.

“Kami (Belanda, Red.) sudah menempuh perjalanan panjang. Saya tidak tahu apakah (menang) itu realistis, tapi kami berusaha mencapainya,” ujar bek kini berusia 33 tahun, seperti dilansir The Telegraph. .

BACA JUGA: Belanda vs Türkiye: Sedang Naik Daun, Si Oranye Rebut Tiket ke Semifinal EURO 2024

Pesta ulang tahun Virgil van Dijk berlangsung di pemusatan latihan timnas Belanda.

Para pemain Oranye satu per satu menyapa Van Dijk, sementara pelatih Belanda Ronald Koeman memberikan hadiah kecil kepada mantan bek Southampton itu.

BACA JUGA: Kalahkan Rumania 3-0 dan Belanda masuk delapan besar EURO 2024

Pemain sayap Belanda Cody Gakpo berharap timnya bisa mewujudkan kepemimpinan Van Dijk, yang juga menjadi harapan para penggemar Land of Mills.

“Dia senang merayakan ulang tahunnya bersama kami. Artinya, kami masih berada di turnamen ini (EURO 2024).”

“Kami bermain di semifinal melawan Inggris, tapi kami ingin memainkan satu pertandingan lagi setelah (final),” lanjut Gakpo.

Laga semifinal EURO 2024 antara Belanda kontra Inggris akan berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis dini hari (11/7/2024) WIB.

Sudah lama sekali Belanda tidak membawa pulang Piala Eropa. Terakhir kali mereka berjaya di turnamen empat tahunan ini adalah pada tahun 1988.

Saat itu, Belanda menjadi juara EURO 1988 setelah mengalahkan Uni Soviet di laga utama 2-0 berkat gol Ruud Gullit dan Marco Van Basten (mcr15/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *