Begal Bersenjata Tajam yang Viral di Jakbar Ditangkap di Kuningan Jabar

saranginews.com, JAKARTA – Polisi pada Senin (6/10) menangkap seorang perampok bersenjata tajam yang sedang beroperasi di sebuah warung makan di Jelambarbaru, Grogol Petamburan (Gropeta), Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kompol Paul M. Sjahduddi mengatakan, pelaku pria berinisial R ditangkap di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (7/8).

BACA JUGA: Pemuda Rampok Dada Kampar Ditangkap, Begini Caranya!

Benar, kemarin ada satu orang yang kami tangkap, kata Syahduddi di Jakarta, Selasa.

Hingga saat ini, polisi masih mencari pelaku lain yang berperan sebagai pengendara sepeda motor untuk melarikan diri usai ulah R.

BACA JUGA: 3 Remaja Putri Ini Berani Banget Ganggu Aksi Polisi Palsu, Kejar Naik Sepeda Motor

“Kami sedang menyelidiki dan ternyata ada joki yang membantunya melarikan diri,” kata Kapolsek Grogol Pethamburan, Kompol Muharram Wibisono.

Sebelumnya, polisi telah mengetahui identitas perampok bersenjata yang menodong seorang wanita dengan todongan senjata di sebuah warung makan di Jelambarbaru, Grogolpetamburan, Jakarta Barat, Senin (10/6).

BACA JUGA: Bentrok Gereja di Jaktim karena Sengketa Penggunaan Gereja

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @warga.jakbar pada 10 Juni 2024, terlihat seorang pria dewasa berjaket hijau, peci hitam, dan memegang parang di tangan kanannya masuk ke sebuah warung makan.

Seorang wanita dan seorang pria sedang duduk bersebelahan di bilik. Saat sedang makan, perampok mengambil ponsel perempuan tersebut dari belakang, kemudian saat melarikan diri, perampok tersebut mengangkat parang yang dibawanya untuk mengancam korban.

“Jadi perkembangan saat ini terkait peristiwa perampokan dengan kekerasan 10 Juni 2024 yang terjadi di warteg Jelambar Baru, tersangkanya sedang kita kejar. Identitas lengkapnya sudah kita dapatkan,” kata Wibisono, Senin.

Wibisono melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku asal Grogol Petamburan, Jakarta Barat itu pasti sudah mengetahui dirinya kini dikejar polisi lalu kabur ke daerah lain.

“Iya mungkin karena mendapat informasi diketahui identitas polisi, yang bersangkutan kabur. Nah, itulah yang membuat kita mencari kembali posisi pelakunya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, polisi juga tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain dalam perampokan tersebut.

“Ini sedang kami kembangkan lebih lanjut, kami berharap pelakunya bisa segera ditangkap atas kejadian ini, sehingga bisa kami kembangkan nanti jika ada dugaan (pelaku lain) terlibat dalam kejadian tersebut,” ujarnya. (antara/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Pegi Setiawan Bebas, Masalah Belum Selesai, Saksi Ini Harus Diusir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *