AMANAH Youth Movement Turut Meriahkan Bhayangkara Fest 2024 di Aceh

saranginews.com, Banda ACEH – Aneuk Muda Aceh Unggul Besar Taman Ratu Safiatuddin menjadi tuan rumah kegiatan Gerakan Pemuda Amanah di Bhyangkara Fest 2024 pada Selasa (9/7) dengan mengangkat tema Sosialisasi Kebersihan.

Acara ini bekerja sama dengan komunitas lingkungan hidup di Aceh seperti Sahabat Hijau, Sobat Bumi, E-tikbroh.yak dan Green Leadership Indonesia (GLI). Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Amina adakan pameran seni visual untuk menginspirasi kreativitas generasi muda Aceh

Anggota AMANAH berinteraksi dengan para tamu Bhiyangkara Fest, menyampaikan informasi kebersihan lingkungan dan mendistribusikan sampah plastik kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Langkah ini diharapkan menjadi contoh positif dalam pengelolaan sampah.

Tri-Agus Rizki Karnia Devine (23) dan Muhammad Ilham Akbar (25), anggota Amanah menjelaskan, kegiatan mereka mendapat respon positif dari pengunjung. Banyak pengunjung yang antusias menanyakan dampak lingkungan.

Baca Juga: Tariq Khalilantar Hadiri Pameran Kebangkitan UMKM Amna di Suzoya Mall Aceh

Trey berharap acara ini terus berlanjut dan semakin banyak orang yang ikut terlibat dalam menggalakkan kebersihan.

“Kami mendapat respon positif dari para pengunjung yang dengan antusias menyambut kami dalam kampanye perlindungan lingkungan. Selain itu, kami yakin acara ini akan terus berlanjut dan meluas di masa depan,” kata Tree.

Baca Juga: Pertamina Berhasil Terapkan Indonesia Remote Energy Management Trust pada tahun 2023

Ilham menambahkan, masih ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan namun ia yakin masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Amanah juga memberikan edukasi dan panduan praktis mengenai pentingnya pengelolaan dan daur ulang sampah.

Tujuannya adalah untuk menciptakan kesadaran kolektif untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada Bhyangkara Fest 2024, AMANAH bersama Gerakan Pemuda AMANAH berharap dapat menumbuhkan semangat baru dalam menjaga lingkungan di Aceh dan menginspirasi daerah lain untuk menjaga lingkungan. (Antara/JPNN)

Baca artikel lainnya… Dennis Gili raih suara terbanyak sebagai calon gubernur Papua Tengah, siap pertahankan kepercayaan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *