Copa America 2024: Kanada Bakal Hadapi Argentina di Semifinal, Jesse Marsch Gembira

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Kanada akan menghadapi timnas Argentina di babak semifinal Copa America 2024 pada Rabu (7/10).

Ini merupakan pertemuan kedua Kanada melawan Argentina di Copa America setelah mereka kalah di laga pertama penyisihan grup dengan skor 0-2.

Baca juga: Copa America 2024: Pereira Optimis Brasil Bungkam Uruguay

Pelatih tim nasional Kanada Jesse Marsh mengaku menikmati prospek menghadapi juara dunia Argentina di semifinal Copa America 2024.

“Kami akan menghadapi tim terbaik dunia di semifinal. Kami sangat senang dengan itu,” kata Marsh seperti dikutip AFP, Sabtu.

BACA JUGA: Copa America 2024: Meski gagal penalti, Messi tetap dipuji Scaloni

Kanada sebelumnya mengalahkan Venezuela melalui adu penalti di AT&T Stadium, Cowboys, Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Kanada yang hanya meraih satu kemenangan di babak penyisihan grup, mengejutkan Venezuela yang sempurna dengan meraih tiga kemenangan di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Live Streaming Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Geram, Ada Gol di Babak Pertama

Kanada menang melalui adu penalti 4–3 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Hasil ini membuat Kanada melaju ke babak semifinal Amerika 2024.

Sebagai tim debutan, Canucks berpeluang melaju ke final jika mampu mengalahkan juara bertahan Argentina pada Selasa (7/9) waktu setempat atau Rabu (7/10) pukul 07:00 WIB di Stadion MetLife, East Rutherford.

“Kami harus memainkan permainan terbaik yang kami bisa melawan Argentina, dan itu pun mungkin tidak cukup,” kata Jesse.

Mantan pelatih Leeds United itu baru mengambil alih tim Kanada pada pertengahan Mei lalu.

Namun melihat performa para pemainnya yang penuh energi dan ketegangan saat melawan Venezuela, Jesse merasa timnya pantas meraih kemenangan.

“Kami adalah tim yang lebih baik dan pantas menang,” kata Marsh. “Kami semakin percaya pada diri kami sendiri dan kepercayaan diri kami semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Venezuela Fernando Batista mengatakan timnya, yang memenangi ketiga pertandingan penyisihan grup, positif menikmati Copa America tahun ini meski tersingkir di perempat final.

“Saya pergi dengan marah karena saya kalah adu penalti tanpa kalah satu pun selama 90 menit, tapi saya bangga dengan para pemain saya yang tampil luar biasa di Copa America,” ujarnya.

“Saya tidak kaget dengan Kanada karena mereka berada di grup yang sangat sulit dan finis di atas Peru dan Chile serta bersaing melawan Argentina,” ujarnya. “Inilah sepak bola dan penalti membuat kami pulang,” lanjutnya.

“Tim ini semakin berkarakter… kami harus bekerja keras dan fokus untuk lolos (Piala Dunia) yang menjadi tujuan utama kami, kami akan terus maju,” tutupnya. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *