Widya Washington Kembali Berakting setelah 20 Tahun Vakum

saranginews.com, Jakarta – Aktris senior Widya Washington kembali terjun ke dunia seni setelah absen selama 20 tahun.

Widya Washington rehat dari dunia akting di tahun kedua pernikahannya dengan salah satu anggota TNI AU berpangkat Brigadir I.

Baca Juga: Gandeng Reza Rahadian di Kawin Tangan, Mikha Tambayong: Saya Diperhatikan

“Saya rehat dari dunia akting karena mengikuti suami saya, yang mana di TNI, kemana pun saya harus ikut suami,” kata Widya dalam keterangannya, Jumat (5/7).

Pemilik nama asli adalah Widya Ria Dinata Washington Bastari yang sedang berakting dalam drama FTV “Petaka Cinta Kakak Ipar” produksi Mega Kreasi Film. Dalam tayangan FTV Indosiar tersebut, Widya berperan sebagai ibunda Hesti.

Baca Juga: Sukses di Dunia Model Valencia Evelyn Siap Terjun ke Dunia Akting

Diya berakting dalam tiga film FTV, “Mengapa Kamu Menikah Denganku Jika Kamu Masih Mencintai Mantanmu” yang disutradarai oleh Sem Saromphat. Dalam FTV ini Widya berperan sebagai ibu Andien yang diperankan oleh Ardina Rasti.

Kemudian tayangan FTV lainnya bertajuk “Obsesiku Menghancurkan Kehidupan dan Rumah Tanggaku Sendiri” yang diproduksi oleh Mega Kreasi Film. Dia berperan sebagai ibu Kevin Lucas.

Baca Juga Berita Bintang 3: Ayu Ting Ting Gagal Menikah Dua Kali Panas Tahu

Kemudian, FTV terakhir tayang hari ini, Jumat (7/5) di Indosiar bertajuk “Soacra nu vreta să soțu meu” yang diproduksi oleh Mega Kreasi Film.

Keputusan VD kembali ke dunia akting bukan tanpa alasan. Ia ingin melupakan tragedi kehilangan suaminya Hari Widodo tiga tahun lalu saat virus Covid menyerbu Tanah Air. Suami meninggal pada 29 Juni 2021.

“Saat itu saya sedang sibuk mengurus kedua anak saya dan saya lupa kalau suami saya sudah tiada,” ujarnya.

Widya mengaku beruntung mempunyai sahabat baik yang memahami keadaannya. Dia diundang kembali ke film. “Alhamdulillah ini bisa menyembuhkan saya,” kata Vidia penuh syukur.

Di FTV Petaka Mencintai Adik Ipar untuk Eksperimen Pertama Widya, episode 10 sudah keluar. Untuk menyegarkan penampilannya, Vidya mempelajari Susilo Badar yang terkenal dengan penampilan akting artis-artis besar seperti Luna Maya, Reza Rahardian dan lainnya.

“Beliau adalah pelatih terbaik di Indonesia. Saya bersyukur sekali mempunyai pelatih yang sangat bagus di bidangnya. Beliau bisa menjadi starter bagi saya,” kata Widya yang berkecimpung di bidang tersebut. “Saya bisa memainkan peran itu lagi karena di awal saya kaku.” Hologram Opera (2021), diproduksi oleh Multivision Plus.

Sebelum tampil di FTV, Widya berperan sebagai produser dan aktris dalam film pendek yang muncul di YouTube. Film pendeknya berjudul Breaking Nature 2 dan Hilangnya Tiang Bendera Kita. Film ini diproduseri oleh Widya Washington Productions.

“Sayang sekali jika menunggu di bioskop karena membutuhkan banyak biaya dan waktu tayang yang lama. Yang penting dapurnya bisa tayang di YouTube. “PH, saya masih dalam tahap merintis, berharap kedepannya bisa lebih banyak produksi film.”

Vidy tahu usianya sudah tidak muda lagi. Diakuinya, di usianya yang sekarang, peran yang ditawarkan memang terbatas, apalagi Widya punya cita-cita lain: bisa beriklan di dunia seni peran.

“Hijab ini untuk saya promosikan secara sederhana melalui penampilan saya di dunia akting,” kata Widya yang membintangi film blockbuster “Srigala Langit” yang bekerja sama dengan Badan Intelijen TNI AU. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *