Ternyata, Megawati Pernah Berikan Pesan kepada Jokowi, Soal Apa?

saranginews.com, JAKARTA – DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri pernah mengingatkan Perdana Menteri Joko Widodo (Jokowi) agar para pemimpin Indonesia terus melakukan apa yang dicita-citakan para pendiri negara.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam pidatonya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPP PDI-Perjuangan periode 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025 di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5)/7.

BACA JUGA: Megawati bahkan mengaku pernah berbicara dengan Jokowi soal hal tersebut

“Saya sampaikan kepada Pak Jokowi, kalian para pemimpin harus melaksanakan apa yang dipikirkan dan ditulis para founding fathers bangsa, bukan surat-surat,” kata Megawati saat berpidato di depan petinggi PDIP pusat.

Presiden kelima RI ini mengaku merasa penting untuk mengenang peristiwa tersebut. Sebab kini para pemimpin di Indonesia ingin membangun sistem pemerintahannya sendiri.

BACA JUGA: Geram KPK, Megawati: Siapa yang Telepon Hasto?

“Nah kalau saya lihat presiden bikin versinya, ‘Oh ini luar biasa mas, yo, susah banget implementasikan apa yang ada’,” ucapnya.

Oleh karena itu, pesan tersebut ia titipkan kepada Ganjar Pranowo kemarin terkait Pilpres 2024.

BACA JUGA: Megawati Ganip Warsito ditunjuk menggantikan Andi Widjajanto sebagai Ketua Umum PDIP.

“Hati-hati lho, kalau jadi presiden banyak yang bilang tidak, ya terserah, tapi saya bilang kenapa saya lakukan itu? Gabung PDI Perjuangan kalau mau bersamamu menjadi partai independen ya, Saya tidak melakukannya,” katanya.

Megawati juga menekankan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, nilai-nilai tersebut merupakan warisan para pendiri negara yang masih bisa diterapkan oleh para pemimpin di masa depan.

“Itu lho, kita harus mengikuti cita-cita nasional kita karena memang yang harus kita laksanakan sepenuhnya, kenapa dengan Pancasila, gotong royong, Bhinneka Tunggal Ika sulit,” kata ibu pendengar. (tan/jpnn) Jangan lewatkan Video Barunya:

BACA JUGA… Bicara Pentingnya Pendidikan untuk Masa Depan, Megawati: Kurangnya Bantuan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *