Terima Kunjungan Perusahaan Penjaminan Kamboja, Jamkrindo Berbagi Pengalaman

saranginews.com, Jakarta – PT Guaranty Credit Indonesia (Jamkrindo) adalah perusahaan penjaminan Kamboja, Credit Guaranty Corporation of Kamboja, atau CGCC.

Kunjungan delegasi CGCC ke PT Jamkrindo dilakukan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman di bidang penjaminan kredit serta menjajaki peluang kerja sama.

Baca Juga: Jamkrinto banyak menggelar kegiatan sosial menyambut hari ulang tahunnya yang ke-54

Deputy Managing Director CGCC Bidang Pengembangan Produk No Lida dan Senior Managing Director CGCC Wong Sovina hadir dalam kunjungan tersebut.

Direktur SDM, Hubungan Masyarakat dan Manajemen Risiko Jamkrindo, Ivan Soeparno dan Direktur Korporasi dan Pelayanan Jamkrindo, Abdul Bari, turut serta menerima delegasi Kamboja. 

Baca Juga: Aplikasi PINTU Luncurkan Pintu Pro Dengan Peralatan Bisnis Lebih Canggih

Ivan mengatakan kunjungan CGCC merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama.

“Kunjungan ini menjadi motivasi penting untuk saling belajar dan berbagi praktik terbaik di industri penjaminan kredit,” kata Ivan.

Baca selengkapnya: Menuju Net Zero Emission, Pegadayan Lakukan Perlindungan Terumbu Karang di Sabang

Sementara itu, Abdul Bari mengatakan Jamkrinto dan CGCC membahas berbagai isu strategis antara lain inovasi produk, manajemen risiko, dan strategi garansi.

“Diskusi ini diharapkan dapat membuka ide-ide baru dan memberikan gagasan baru bagi pengembangan industri penjaminan di kawasan ASEAN,” jelasnya.

Abdul Bari mengatakan diskusi dengan perusahaan penjaminan asing merupakan agenda rutin perseroan.

Selain mendatangkan pengunjung dari Kamboja, Jamkrinto juga akan kedatangan pengunjung dari Malaysia dalam waktu dekat.

“Selain menerima kunjungan, kami juga aktif berpartisipasi dalam forum assurance internasional di Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan negara lainnya,” kata Abdul Bari.

No Lida tak bersyukur atas sambutan hangat dari Jamgrindo.

Ia yakin tindakan ini akan mempererat hubungan baik yang sudah terjalin.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari PT Jamkrindo. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat mempelajari best practice yang diterapkan Jamkrindo dan mencari cara untuk meningkatkan pelayanan kami di Kamboja. Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat kerja sama antara CGCC dan Jamkrindo”. seru Lida (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *