Resmi Jadi Wasekjen PDIP, Adian Dinilai Mampu Tingkatkan Kinerja Partai

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dilantik sebagai Pengurus DPP PDIP masa jabatan 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025. Salah satu nama yang masuk dalam kepemimpinan adalah Adian Napitupulu.

Anggota Komisi VII DPR RI ditunjuk membantu Sekjen Hasto Christianto dengan jabatan Wakil Sekjen Perhubungan. 

BACA JUGA: Adian PDIP yakin hak bertanya tidak akan menimbulkan perpecahan 

Selain Adian, beberapa nama seperti Ganjar Pranowo hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kini dilantik menjadi Ketua DPP PDIP.

Pengamat politik Kariono Vibowo menilai masuknya nama-nama baru di jajaran pimpinan senior PDIP akan memperbaiki warna politik partai.

BACA JUGA: Versi Adian: Hasto menyebut dirinya teroris saat diperiksa penyidik ​​KPK

Tentu kita berharap masuknya nama-nama seperti Ganjar, Ahok, dan Adian mampu meningkatkan kinerja PDIP dalam melaksanakan program-program partai ke depan, jelas Carriono kepada wartawan, Jumat (7/5).

Direktur Eksekutif Institut Publik Indonesia (IPI) ini menilai penunjukan ini telah melalui berbagai pertimbangan matang dari pihak Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Soal Gadis Jokowi di Pilkada 2024, Adian: Kami Siap Segala Resiko

“Dalam memilih ketua partai, Megawati tentu mempertimbangkan aspek kualitas, kemampuan, kepercayaan, dan integritas. Aspek kemampuan juga penting untuk diperhatikan. Misalnya, Adian memiliki kemampuan dalam mengorganisir aktivis gerakan mahasiswa dan kelompok masyarakat sipil lainnya untuk memberikan dukungan. dukungan dalam hal-hal yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat. Selamat menikmati pekerjaan Anda!” pungkas Cariono.

Seperti diketahui, perpanjangan UU PDIP hingga 2025 dilakukan di Sekolah DPP Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Megawati Soekarnoputri menghadiri langsung acara pelantikan pimpinan DPP PDIP, masa jabatan 2019-2024 diperpanjang hingga 2025.

Megawati memimpin pengambilan sumpah kader PDIP. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *