Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih 2 Penghargaan The International CSR Excellence Awards 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat melalui Terminal Terpadu Balongan meraih dua penghargaan Corporate Social and Environmental Responsibility Project (TJSL) pada International CSR Excellence Awards 2024 yang diselenggarakan oleh The Green Organization di St Paul’s Cathedral, London, Inggris pada Senin (1/7)

Pada acara tersebut, Terminal Terpadu Balongan mendapatkan Penghargaan Juara Terbaik pada kategori Bahan Bakar, Ketenagalistrikan dan Energi, yang memperoleh Penghargaan Gold Winner pada kategori Laporan CSR dan Pemenang Perak pada kategori Perubahan Iklim atas penerapan DERMAYU (Tirta Ayu Desa Wisata Pantai) melalui laporan mengenai “Dampak dan Komitmen Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Pengembangan Pariwisata Berbasis Komunitas pada Proyek DERMAYU (Desa Wisata Pantai Tirta Ayu) Terminal Terpadu Pertamina Patra Niaga Balongan”

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Region Jawa Barat Raih Dua Penghargaan Komunitas Internasional Tahun 2024

Area Manager Communications, Relations, dan Social Responsibility PT Pertamina Patra Niaga Regional West Java (JBB) Eko Kristiawan mengatakan, penghargaan tersebut menegaskan dedikasi Pertamina dalam mendorong perubahan positif yang berkelanjutan melalui proyek TJSL di wilayah operasionalnya di PT Pertamina Patra Niaga Regional West Java pada tahun mempromosikan langkah-langkah inovatif untuk pengembangan masyarakat dan mendukung keberhasilan operasi bisnis yang berkelanjutan.

“Penghargaan yang diperoleh dari International CSR Excellence Awards 2024 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui proyek TJSL, khususnya proyek DERMAYU,” kata Eko.

Baca Juga: Kripto Bisa Jadi Alternatif Pembayaran Jaminan Sosial di Indonesia Kapan?

Program tersebut diawali dengan bencana banjir yang melanda desa pesisir Balongan. Hal ini berdampak besar terhadap kerusakan lingkungan. dan menyebabkan pengangguran meningkat khususnya di Desa Balongan.

Melihat kondisi tersebut, Terminal Terpadu Balongan Balongan milik Pertamina Patra Niaga menciptakan inovasi berupa wisata berbasis komunitas untuk mengembangkan wisata pantai dengan melibatkan masyarakat lokal sebagai pelaku utama.

BACA JUGA: Aplikasi PINTU meluncurkan Pintu Pro yang dilengkapi dengan banyak alat trading canggih

Peluncuran proyek DERMAYU pada tahun 2020 telah menciptakan dampak positif yang signifikan dan luas dalam berbagai dimensi.

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan kesabaran para project driver dalam upayanya mengembangkan pariwisata di Pantai Tirta Ayu yang tidak hanya berupaya memberdayakan kelompok rentan secara ekonomi dan sosial, namun juga merespon dampak buruk yang semakin besar. kondisi perubahan iklim, kata Eko.

Berangkat dari kesuksesan proyek DERMAYU (Desa Wisata Pantai Tirta Ayu), PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk selalu menepati komitmennya terhadap kegiatan bertanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta memberikan kontribusi yang signifikan dan berkelanjutan terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. . konservasi di sekitar wilayah operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *