Berkat 3 Kelebihan Ini, Pak Bas Dipercaya Presiden Memimpin Proyek IKN

saranginews.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merupakan salah satu orang kepercayaan Presiden Joko Widodo. Hal ini terlihat dari keputusan 3 Juni 2024 yang menunjuk Germanium Wanxue sebagai Pj Dirut IKN.

Raja Juli Antoni, Pj Wakil Direktur Manajemen IKN, mengungkapkan, Jokowi mempercayakan Pak Bas dengan visi besar Indonesia setidaknya karena tiga alasan.

Baca juga: IKN Uji Coba Taksi Terbang Bulan Ini, 5 Kursi

Pertama dia menjelaskan bahwa Tuan. Bass adalah orang yang sangat cepat.

“Dalam waktu yang sangat singkat, beliau mampu mengidentifikasi, memetakan, dan mengembangkan solusi atas permasalahan yang ada,” ujarnya seperti dikutip di Instagram, Kamis (4/7).

Baca juga: Menteri BUMN Jamin Energi Ramah Lingkungan di Acara Dies IKN se-Republik Indonesia

Kedua, Pak. Bass adalah pendengar yang baik, Tn. Rajajuli menjelaskan. Ia mengatakan Pak Bass selalu siap mendengarkan segala keluhan dan permasalahan.

“Dia mencatat dan membicarakan berbagai hal dengan sangat manusiawi, tanpa hierarki apa pun,” ujarnya.

BACA JUGA: Tangan Keren Basuki Jamin Kemenangan Pertama IKN di Bulan Agustus

Ketiga, tambahnya, Pak. Bass selalu fokus pada langkah-langkah penyelesaian masalah.

“Meskipun beliau mempunyai gelar PhD, namun beliau sangat menyukai perdebatan. Namun, sebagai pengambil kebijakan, beliau mengetahui bahwa keputusan dibuat, dilaksanakan dan ditentukan, berorientasi pada pemecahan masalah, pemecahan masalah, pembuktian dari pertanyaan Kusut.”

Pimpinan Pak Bas, Raja Juli berharap upacara pada 17 Agustus 2024 berjalan lancar.

“Saya sangat berharap setelah bulan Agustus ini, menurut saya Pak Bass sudah mempunyai landasan yang kokoh bagi siapa pun yang akan terus memimpin pemerintahan ibu kota negara Nusantara, Insya Allah,” tutupnya. (semut/dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *