Bank DKI Sabet Penghargaan Pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024

saranginews.com, Jakarta – Bank DKI mendapat penghargaan sebagai BPD terbaik ketiga secara keseluruhan dalam bidang pelayanan prima pada Program 21st Banking Excellence 2024.

Infobank Media Group menyelenggarakan acara penghargaan di Jakarta pada Selasa (2/7).

Baca Juga: Bank DKI Raih Penghargaan Seluler Tahunan ke-21 2024

Bank DKI juga mengantongi penghargaan pada kategori layanan seperti 1st Best Call Center, 1st Best Branch Facility, 1st Best ATM, 1st Best Live Chat dan 1st Best Mobile Account Opening.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) berdasarkan analisis data dan berbagai metode penentuan kualitas layanan.

Baca Juga: Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Gandeng Dukung Kampus Merdeka

Pj Direktur Bank DKI (pl.) Amirul Wichaksonopa mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraihnya.

“Hal ini dijelaskannya sebagai apresiasi berharga atas upaya Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan nasabah.

Penghargaan pada kategori Multi-Service Excellence ini juga mencerminkan komitmen berkelanjutan Bank DKI dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat melalui berbagai inisiatif inovatif, kata Amirul dalam keterangannya, Kamis (4/7).

Ia mengatakan, Bank DKI telah melakukan berbagai langkah inovasi digital untuk meningkatkan layanan nasabah, salah satu inisiatif besarnya adalah aplikasi seluler JakOne yang menawarkan berbagai fitur.

Fitur-fitur tersebut mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito online, pengiriman uang, berbagai pembayaran tagihan, zakat dan donasi hingga integrasi dengan e-wallet untuk pembayaran melalui QRIS.

Selain itu, JakOne Mobile juga dilengkapi dengan teknologi biometrik untuk mengamankan transaksi. Bank DKI memiliki metode layanan pelanggan yang lebih responsif melalui live chat.

Proses evaluasi Infobank Banking Service Excellence 2024 ke-21 didasarkan pada berbagai aspek layanan perbankan antara lain kepuasan nasabah, inovasi layanan, dan kinerja operasional melalui survei Bank Service Performance Monitor (BSEM) yang dilakukan dalam dua tahap kajian MRI.

Pertama, melalui serangkaian lokakarya online, wawancara mendalam, diskusi kelompok terfokus dan survei online, dan kedua, dengan mengukur pengalaman pelanggan melalui Mystery Shopping. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *