Apresiasi Disnakertrans Jatim, Ning Lia Berharap Milenial dan Gen Z Jawa Timur Teberdayakan

saranginews.com, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih di Daerah Pemilihan Jawa, Lia Istifhama, menyetujui kinerja dan inovasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi untuk ‘pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan’. Pusat (BLK) UPT

“Inovasi di luar kotak” demikian pendapat yang disampaikan Senator tampan yang akrab disapa Ning Liam itu kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Migrasi Pemprov Jatim, Sigit Priyanto.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Surabaya Ning Lia mengaku masih belum dikenal publik.

Ning Lia kagum karena Welder merupakan salah satu pilar keahlian BLK yang menurutnya sangat penting bagi generasi muda, khususnya generasi Millenial dan Gen Z.

“Keterampilan tenaga ahli seperti tukang las atau Wilders sangat diperlukan untuk memastikan penurunan angka pengangguran. Di tengah kekhawatiran pemerintah terhadap tingginya pengangguran generasi muda yang sudah mencapai 9 juta jiwa,” kata Lia Istifhama saat memberikan sambutan. kunjungan ke Disnaker Jatim Surabaya dan Kantor Migrasi, pada Kamis (4/7).

JUGA: DPD RI meminta dana masyarakat di Papua segera didengarkan

Khusus Jatim, Ning Lia mengatakan, menurut BPS, Tingkat Pengangguran (TPT) Jatim pada Mei sebesar 3,74 persen atau turun 0,59 poin persentase dibandingkan Februari 2023.

Dikatakannya, yang mengkhawatirkan adalah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki TPT tertinggi di Jatim yakni 6,42 persen, disusul lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki TPT 4,64 per seratus.

DAN PERUNDANG-UNDANGAN: Kabupaten Buya Anwar & Irman Gusman, Rakor PPMM Sumbar Bahas PSU Pemilihan DPD

“Inovasi dan kolaborasi yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Jatim, bersama UPT BLK Surabaya dengan perusahaan global seperti Samsung Heavy Industries di Korea Selatan telah dikembangkan. Kami sangat bangga dengan tahapan ini,” kata Senator , yang memenangkan suara nasional terbanyak.

“Inovasi perubahan kursus, durasi pelatihan dan pembaharuan sarana pendukung dan prasarana terkait menjadi kunci keberhasilan UPT BLK Surabaya.” “Kami berharap kami di BLK Disnakertrans terus berinovasi dan berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Migrasi Jatim Sigit Priyanto mengatakan materi kurikulum UPT BLK selalu disesuaikan dengan kebutuhan industri dan menyediakan sarana prasarana dari mitra kami agar pekerjaan yang kami lakukan tetap berjalan lancar. lapangan tersebut dapat disebut dengan praktek kerja. .

“Kami berkomitmen menyediakan 4.000 pekerja di bidang ini untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, sesuai perintah Presiden Jokowi dalam pembangunan pabrik Pertamina Tuban,” kata pria yang akrab disapa “Mike Tyson” ini.

Ning Lia pun menyambut baik tujuan dan pencapaian positif tersebut. “Kedepannya beliau akan selalu mendukung dan mendorong inovasi dan kolaborasi UPT BLK Surabaya agar menjadi contoh bagi seluruh UPT BLK daerah se-Indonesia,” ujar senator yang selalu menegaskan kembali visi “Katalis Provinsi Jawa Timur”.

“Untuk mempersiapkan tenaga kerja sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, tugas kita bersama adalah tenaga kerja asal Jatim mempunyai nilai besar di sektor formal untuk bisa linear dengan kesehatannya,” ujar ibu dua anak ini. anak-anak. jum/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *