Yandri Susanto Puji Langkah Menteri AHY dalam Memberantas Mafia Tanah di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR Yandri Susanto memuji kinerja Menteri Pertanahan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY).

Selama empat bulan menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, putra sulung presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berhasil melakukan land reform melalui berbagai perkembangan, yaitu banyaknya sistem atau regulasi yang mengatur dan mendukung hal tersebut. Implementasi reformasi pertanahan

Baca Juga: Menteri AHY mengajak GAPKI bekerjasama meningkatkan perekonomian masyarakat saat menghadiri Borneo Forum ke-7.

Yandri dalam keterangannya, Kamis (4 Juli), mengatakan, “AHY memberi harapan untuk memberantas mafia tanah di Indonesia.”

Yandri pun memuji kinerja AHY yang cepat pelaksanaannya dengan langsung menghubungi masyarakat untuk menyerahkan sertifikat.

Baca Juga: AHY Beberkan Capaian 100 Hari Kerja Sebagai Menteri ATR/BPN

“Kalau land reform berjalan baik, tidak akan ada konflik pertanahan,” kata Wakil Ketua Partai Nasional (PAN) itu.

Ia juga mengenang para korban mafia tanah saat ini, apapun latar belakang ekonomi, sosial, dan politiknya.

“Siapa pun bisa menjadi korban mafia tanah,” ujarnya.

Untuk itu, Yandri mendukung dan mengapresiasi langkah AHY dalam memberantas mafia tanah yang begitu meresahkan masyarakat.

Ditegaskannya: Kami mendukung langkah AHY dalam memberantas mafia tanah, karena keberadaan mafia tanah sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *