Semester 1 2024, Jumlah Penumpang LRT Jabodebek Naik Signifikan

saranginews.com, JAKARTA – LRT Jabodebek berhasil melayani 8.685.648 pengguna hingga paruh pertama tahun 2024.

Setiap bulannya, jumlah pengguna LRT Jabodebek mengalami peningkatan dengan rata-rata peningkatan sebesar 8% per bulan pada periode Januari hingga Juni 2024.

BACA JUGA: LRT Jabodebek Resmi Ditetapkan Sebagai Objek Penting Kereta Api Nasional

Jumlah pengguna tertinggi terjadi pada semester I bulan Juni yang mencapai 1.736.940 pengguna.

Manajer Humas LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, peningkatan ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodebek sebagai pilihan transportasi sehari-hari nomor satu.

BACA JUGA: Indodana Gandeng Puluhan Merchant di PRJ, Targetkan Tingkatkan Volume Transaksi 30%

“Selain meningkatkan jumlah penumpang secara signifikan, LRT Jabodebek terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan pengguna. Upaya tersebut antara lain meningkatkan keandalan operasional, meningkatkan frekuensi perjalanan, mengurangi waktu tunggu antar kereta serta meningkatkan fasilitas stasiun,” kata Mahendro.

Mahendro menambahkan, dukungan pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan dalam menetapkan tarif promosi LRT Jabodebek juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap penggunaan LRT Jabodebek.

BACA JUGA: Schneider Electric Perkenalkan APC Back-UPS Pro Gaming, Ada Promosi Spesial Sekarang!

Selain itu, hadirnya tarif promosi juga membantu lebih banyak masyarakat menikmati layanan transportasi yang lebih efisien dan nyaman.

Saat ini LRT Jabodebek mengoperasikan 336 perjalanan pada hari biasa dan 260 perjalanan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Hal ini didukung oleh data operasional yang menunjukkan tingkat akurasi jadwal atau On-Time Performance (OTP) yang tinggi.

LRT Jabodebek juga berkomitmen menghadirkan perjalanan aman bagi penggunanya.

KAI bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan berkontribusi aktif dalam pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Jabodebek, serta siap memberikan layanan transportasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan animo masyarakat, LRT Jabodebek juga menyelenggarakan berbagai acara seperti giveaway kopi gratis setiap hari Senin, acara bertema, dan apresiasi pengguna.

Inisiatif-inisiatif tersebut diharapkan dapat semakin mempererat hubungan LRT Jabodebek dengan penggunanya (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *