Ruang Arsip Kantor Sudin Kesehatan Jakpus Terbakar

saranginews.com – Jakarta – Jalan Persita Kannigara di Jakarta Pusat. RT 02/03, Desa Rawasari Kecamatan Cempaka Putih; Kebakaran terjadi di Kantor Pusat Dinas Kesehatan Jakarta pada Kamis (4) di kawasan Sima Kaputin, Jakarta Pusat. 7) pada pukul 01.30 WIB. 

Kepala Sub Bagian Gulkarmat Jakarta Asril Rizal mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruangan.

5 orang tewas dalam kebakaran gudang furnitur di Bekasi.

Fasilitas yang terbakar adalah ruang TU atau arsip. Kami menduga ada korsleting listrik di salah satu ruangan, kata Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. 4/7).  

Asril mengatakan, enam unit mobil pemadam kebakaran dan 24 personel polisi dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api pada pukul 01.38 WIB.

Baca juga: Lihat Lokasi Kebakaran Rumah Jurnalis di Karo, Kata Kompolnas.

Menurut Asril, api berhasil dipadamkan pada pukul 02.40 WIB. 

Informasi kebakaran tersebut diketahui oleh para pedagang di sekitar Kantor Dinas Kesehatan Jakarta Pusat ketika melihat asap. Penjaga toko kemudian mengajukan pengaduan ke Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Johar Baru. 

Baca juga: Haxhi Isam bantu korban kebakaran di Tanah Bumbu Rp.

“Api dipadamkan agar tidak menjalar ke ruangan lain. Alhamdulillah tidak ada yang terluka dalam kejadian ini. Kerugiannya diperkirakan mencapai 20 juta rubel,” kata Asril.

Pada saat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kasudinke) Jakarta Pusat Rismasari mengatakan, ruangan yang terbakar berada di lantai dua.

Ada beberapa file yang terbakar, File yang terbakar adalah file biasa,” kata Risma.

Hingga saat ini, petugas dari Dinas Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat, masih melakukan pembersihan pasca kebakaran. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *