PKB Resmi Usung Bobby Nasution jadi Cagub Sumut

saranginews.com – Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumut 2024.

PKB menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kaguba Sumut di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (7 April).

Baca juga: Herman Heron Soal Kepastian Dukung Bobby di Sumut: SBY Tergantung Persetujuan Pak

“Perintah yang dikeluarkan DPP PKB sebenarnya belum lengkap. Artinya, SK tersebut berisi keputusan dan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution telah dicalonkan sebagai calon Gubernur Sumut,” kata Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid saat menyerahkan SK pengangkatan tersebut. Kepada Bobby Nasution di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis.

Jazilul mengatakan Bobby Nasution dinilai sosok yang mumpuni menjadi pemimpin Sumut karena berpengalaman menjabat Wali Kota Medan.

Baca juga: PKB Segera Umumkan Nama-nama Calon Gubernur NTB yang Diusung

Ia yakin, kekuatan partai di belakang Bobby akan semakin besar karena didukung koalisi kental di Sumut seperti Partai Gerindra, Golkar, Nasdem Demokrat, PPP.

Saat ini, Jazilul dan koalisi partai lain masih melakukan pembicaraan dengan Bobby Nasution untuk mencari wakil yang cocok pada Pilkada 2024 di Sumut.

Baca juga: Edi Rahmayadi Gabung UKK di PKB, Direkomendasikan Jadi Kagub Sumut

“Kami berharap keterwakilan mereka juga bisa menambah suara pemilih Masa Bobby, kalau bisa dari unsur perempuan, dari tokoh-tokoh Sumut, baik dari ormas parpol atau lainnya,” kata Jajilul.

Di saat yang sama, Bobby juga memberikan pesan serupa kepada Jazeelul tentang pentingnya perempuan mendampinginya dalam pilkada.

Pasalnya, perempuan dinilai sebagai sosok terbaik untuk membantu Bobby meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sumut guna mencapai bonus demografi di Masa Keemasan Indonesia pada tahun 2045.

“Kalau bisa yang mendampingi wakil gubernur adalah perempuan, karena persoalan ini penting dalam menciptakan sumber daya manusia terbaik untuk mencapai ‘Indonesia Emas 2045’,” kata Bobby. (Antara/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *