PGE Sabet Penghargaan di International CSR Excellence Awards 2024

saranginews.com, Jakarta – Program peningkatan kapasitas masyarakat dan perlindungan lingkungan wilayah Lahendong yang dilaksanakan oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) diakui secara internasional. 

PGE menerima International CSR Excellence Award 2024 di London, Inggris.

Baca Juga: Elnusa Gandeng PertaMC dan PGAS Solutions Pahami Transisi Energi Bersih PGE

General Manager PGE Area Lahendong Novi Purnomo mengatakan dalam keterangannya, Kamis (4/7): “Penghargaan ini menunjukkan bahwa PGE Area Lahendong merupakan contoh praktik terbaik internasional dalam pengelolaan dan dampak lingkungan.”

PGE Wilayah Lahendong Raih Penghargaan Perak Bidang Pengelolaan Limbah Pengakuan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca Juga: Potensi Bisnis EBT Masa depan PGEO menjanjikan di Indeks LQ45.

“Pencapaian ini semakin memperkuat posisi PGE sebagai perusahaan energi ramah lingkungan global yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan dalam mendorong transisi energi ramah lingkungan,” ujarnya.

CS24 Excellence Awards 2024 merupakan ajang penghargaan internasional yang diselenggarakan oleh The Green Organization, sebuah organisasi nirlaba independen. Penghargaan ini diberikan kepada para pelaku dunia usaha yang melaksanakan inisiatif TJSL yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan lingkungan. 

Baca juga: Harga Saham PGEO diperkirakan tembus Rp 1.830. Ini sebabnya.

CEO PGE Julfi Hadi menambahkan, program TJSL PGE di wilayah Lahendong sebelumnya telah mendapat pengakuan nasional dan berhasil meraih penghargaan PROPER Emas tahun 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Ada pula Mapalus Tumompaso, program inovasi sosial yang dijalankan oleh PGE wilayah Lahendong, sistem ekonomi sirkular yang memberdayakan dan melatih lebih dari 1.400 warga melalui berbagai program spin-off seperti Inisiatif Desa Wisata Mandiri (SADEWI) dan Kelompok Usaha Bersama Berdaya. Maria, itu sebuah program. (KUBEMADA), Peternakan Energi Terbarukan dan Bank Sampah Setor Jo.

“Saya percaya bahwa membangun ekosistem sosial, ekonomi, dan lingkungan yang berkelanjutan akan membawa kita lebih dekat pada tujuan mencapai nol emisi,” kata Julfi Hadi. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *