Argentina vs Ekuador: Lionel Messi Kemungkinan Absen

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Argentina akan menghadapi timnas Ekuador pada babak perempatfinal Copa America WIB 2024 pada Kamis waktu setempat atau Jumat.

Megabintang Argentina Lionel Messi mungkin belum bisa diturunkan sehingga ia tidak bisa memperkuat timnya di laga kali ini.

Baca Juga: Perempat Final Copa America 2024: Brasil Tak Gentar Hadapi Uruguay

Pelatih kepala Timnas Argentina Lionel Scaloni mengaku menunggu kabar kondisi Messi sebelum memutuskan masuk timnas Ekuador.

Messi tidak bermain dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Argentina Sabtu lalu, ketika tim Tango mengalahkan Peru 2-0.

Baca Juga: Copa America 2024: Messi kembali berlatih bersama Argentina

Saat itu, Messi mengeluhkan cedera kaki kanannya.

Timnas Argentina berlatih pada Rabu malam waktu setempat.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

Scaloni mengatakan dia akan mengambil keputusan apa pun setelah latihan.

“Kami masih punya waktu beberapa jam lagi untuk memutuskan. Lebih baik menunggu satu hari lagi,” katanya pada konferensi pers pada Kamis, menurut AFP.

“Kami merasa baik kemarin dan kami akan menggunakan hari ini untuk menentukan tim berdasarkan respons hari ini,” katanya.

Scaloni akan berkonsultasi mengenai persiapan Messi yang berusia 37 tahun untuk pertandingan melawan Ekuador.

“Kami akan mencoba merekrutnya dan kemudian, jika dia (belum siap), kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membicarakan masalah ini dengannya hari ini. “Saya pikir adil jika dia meluangkan waktu dan berlatih sebanyak yang dia bisa,” kata Scaloni.

Dia membuat sembilan perubahan melawan Peru saat dia mengambil kesempatan untuk merotasi timnya karena mereka yakin akan lolos ke babak sistem gugur.

Jika Messi tidak diturunkan sebagai starter saat melawan Ekuador, Scaloni bisa menurunkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai dua ujung tombak di lini serang Argentina. (Antra/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *