AEON Mall Jakarta Garden City Kembali Gelar Badminton Cup, Ada Kategori untuk Dewasa

saranginews.com, JAKARTA – AEON Mall Batavia Garden City kembali menggelar AEON Mall Indonesia Badminton Cup yang digelar mulai 3 Juli 2024 hingga 7 Juli 2024.

Sama seperti edisi sebelumnya, ajang turnamen bulutangkis yang terbuka untuk umum ini akan digelar di AEON Mall BSD City, AEON Mall Sentul City, AEON Mall Tanjung Barat, dan AEON Mall Jakarta Horti City.

Baca juga: Dunia Saat Ini: Tiongkok Berduka Atas Meninggalnya Pebulu Tangkis Zhang Zhijie

Tahun ini Indonesia Badminton Cup AeON Mall 2024 juga hadir di Deltamas.

“Kami berbahagia dapat menyelenggarakan AeON Mall Badminton Cup Indonesia yang sudah memasuki penyelenggaraan kedua pada tahun ini. Kami berharap dengan diadakannya turnamen bulu tangkis kategori ini dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi tumbuh kembang anak-anak penyandang disabilitas. kategori umum yang bertanding di nomor ganda campuran, kami berharap dengan mengikuti ajang AEON Mall Indonesia Badminton Cup ini dapat menjadi kenangan indah bagi para peserta dan semakin mendekatkan diri dengan AEON Mall, serta terus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat melalui kegiatan seperti itu,” ujar Tetsuya Kimura selaku Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia.

BACA JUGA: 296 Atlet Indonesia dan Internasional Meriahkan Spektakuler Bulu Tangkis Jawa Tengah Terbuka 2024

Kimura menambah antusias peserta pada edisi sebelumnya, mendorong AEON Mall Indonesia untuk kembali menggelar turnamen ini untuk anak-anak usia 10-12 tahun.

Peserta yang akan memperebutkan gelar juara berasal dari sekolah-sekolah yang ada di kawasan AEON Mall Jakarta kota tersebut.

Juga: Juara Musim Gugur, China Vs Korea di Final Bulu Tangkis Beregu Putri Asian Games 2022

Selain itu, karena tingginya publisitas di AEON Mall Indonesia Badminton Cup, AEON Mall Indonesia juga mengadakan pertandingan di kategori dewasa.

“Yang menarik dari Aeone Mall Indonesia Badminton Cup 2024 tahun ini adalah fokus pada kategori U13 di tunggal putra dan tunggal putri dengan peserta berusia 10-12 tahun. Mendorong kategori usia mulai dari 17 tahun,” kata Michael Ignacius Fregky Rambi selaku General Manager Horti AEON Mall Jakarta di kota tersebut.

Turnamen ini tak lepas dari kepopuleran para olahragawan nasional dan selebritis nakal yang gemar menertawakan fitur tersebut, yakni Agrippina dan Debby Susanto.

Michael menyatakan, kehadiran para legenda bulu tangkis Tanah Air diharapkan dapat menginspirasi para peserta Piala Bulu Tangkis AEON Mall Indonesia 2024 untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Selain itu, yang tak kalah menariknya, pada 3 Juli lalu, ada pembinaan di kota AEON Mall Batavia yang dilakukan oleh Agrippina, mantan pebulu tangkis nasional yang pernah mengharumkan nama Merah Putih di kancah internasional. 

Seri pertama AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024 digelar di Garden City Jakarta dengan banyak pertandingan bulu tangkis ternama yang menggunakan sistem raket.

Laga terakhir atau final match terjadi pada Minggu (7/7) yang mempertemukan peserta terbaik untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp 39 juta.

 “Suatu kehormatan bagi kami melihat animo yang luar biasa dari para peserta AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2024. Jumlah peserta yang terdaftar pun bertambah pesat pada tahun ini. Melihat nama-nama peserta yang mendaftar, kami yakin .. Akan menjadi persaingan yang sengit untuk memperebutkan tiket ke final AEON Mall Indonesia, ”ujarnya. Jaenal Arief, Manajer Operasional AEON MALL Batavia City.

 Arief menjelaskan, AEON Garden Mall di Batavia siap menampung puluhan pebulu tangkis yang akan bertanding mulai dari pembukaan pada Rabu (3/7) hingga pertandingan final pada Minggu (7/7).

Semua pertandingan akan berlangsung di lapangan di Aeon Mall Batavia di kota surga.

Selain pertandingan di arena bulu tangkis, Piala Bulutangkis AEON Mall Indonesia 2024 juga akan mempertemukan Debby Susanto dan Neng Mawar di AEON MALL Batavia City.

Kedua pebulu tangkis yang sudah tidak asing lagi di kalangan “Badminton Lovers” ini akan menjadi pembawa acara “Fun Match” pada 7 Juli mendatang yang akan mempertandingkan nomor ganda campuran.

Kolaborasi terbaik menghadirkan “Fun Match” yang dipimpin oleh jagoan bulutangkis Indonesia yang meraih nyawa tertinggi di peringkat 2 dunia yaitu Debby Susanto bersama dengan influencer bulu tangkis Neng Mawar. kemeriahan ‘Fun Match’ ini menarik minat masyarakat khususnya para pecinta bulu tangkis,” ujar Katrin Triana selaku humas AEON MALL Batavia di kota tersebut.

 Selain turnamen bulu tangkis, AEON MALL Indonesia juga mengadakan “Juggling Challenge”, yaitu kegiatan kompetisi kecepatan juggling shuttlecock yang diadakan di deretan lapangan bulutangkis.

Trik ini dilakukan bolak-balik sebanyak tiga kali. Setiap peserta yang memenangkan “Juggling Challenge” berkesempatan memenangkan voucher belanja senilai Rp 50 ribu dari AEON Mall.

Tak hanya itu, AEON Mall Indonesia juga mengadakan kompetisi “Serve to the Hole” dengan aksi kecepatan tinggi di dalam gua-gua lubang.

Setiap peserta yang memenangkan “Serve Hole” juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari AEON Mall senilai Rp 50 ribu. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *