Tuh 2 Jambret yang Beraksi di Car Free Day Sudirman Akhirnya Ditangkap

saranginews.com, JAKARTA – Pada Minggu (16 Juni), polisi menangkap dua aktivis yang sedang melakukan aksinya di Arena Car Free Day (HBKB) di Jalan Sudirman, Jakarta.

Pelaku berinisial U dan MR ditangkap polisi di berbagai tempat.

BACA JUGA: Wajah Penata Rambut di CFD Thamrin-Sudirman lho

“Tahanan (yang diculik) yang terekam kamera atau diposting di media sosial, namanya Saudara U, ditangkap tim resmob Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kompol Ade. Ari Siam Indradi, Selasa.

Dia mengatakan, tersangka kedua berinisial MR ditangkap pada Senin (1/7) dini hari di Jampang Kulon, Sukabumi, Jawa Barat.

BACA LEBIH LANJUT: Jemaat berselisih di Jakarta Timur karena perselisihan penggunaan Gereja

Pencuri di CFD Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (16/06/2024). ANTARA/HO-Instagram@asnanfoto.

BACA JUGA: Pengguna Jalan Layang Cimindi Bandung ricuh pada Jumat pagi

Ade Ari menjelaskan, alasan baru dibukanya informasi perampokan ini ke masyarakat adalah karena MR terus berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

“Tersangka MR baru ditangkap baru-baru ini karena orang tersebut sedang berjalan-jalan, sehingga kemarin saya belum bisa mengatakan tersangka U ditangkap karena kami masih mencari MR untuk dijadikan tersangka,” ujarnya.

Ade Ari saat itu juga menyebut kedua narapidana tersebut merupakan kelompok pencuri yang beberapa kali melakukan tindak pidana di wilayah Jakarta.

“Ini maling atau perampokan di wilayah Jakarta. Dia mengaku melakukannya tiga kali di Kwitang, Tanah Abang, dan terakhir di CFD Sudirman,” kata Ade Ari.

Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang perampokan berat dan divonis sembilan tahun penjara, ujarnya. (antara/jpnn)

BACA JUGA… Kecemburuan Buta, Pria Bunuh Wanita Usai Berhubungan Seks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *