Terima Penghargaan dari KPU, Pj Gubernur Papua Tengah Bertekad Sukseskan Pilkada 2024

saranginews.com, JAKARTA – Penjabat Gubernur Papua Tengah Rebekah Haluk menerima penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam acara yang digelar di salah satu hotel Jakarta, Selasa (2/7) malam.

Penghargaan tersebut diberikan KPU atas prestasi yang diraih Pemprov Papua Tengah dalam menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Penghargaan kepada kepala daerah yang mensukseskan pemilu presiden dan legislatif hanya diberikan kepada Provinsi Papua Tengah

Baca juga: Siapkan Talenta Digital Muda Tanah Papua, TechDay 2024 Hadir di Kota Sorong

“Ini merupakan rasa syukur kita semua, pemerintah dan masyarakat. Karena bagi seluruh Indonesia, kita Papua Tengah (provinsi baru),” kata Haluk kepada wartawan usai acara.

“Kami juga kaget mendapat undangan dan penghargaan dari Ketua CPU RI kepada kami di Provinsi Papua Tengah (untuk) pengadaan logistik dan sebagainya.”

Baca juga: Pemuda Indonesia Asal Papua Dirikan Partai Cinta, Ini Visi Misinya

Dari penghargaan tersebut, Haluk pun tertantang untuk kembali meraih penghargaan KPU dengan mensukseskan pemilihan kepala daerah di daerahnya tahun ini.

“Saya kira bentuk rasa syukur ini menjadi motivasi kita. Kita berharap pemilihan gubernur, wakil jenderal, dan juga bupati semakin sukses,” ujarnya.

Baca juga: Peluncuran RIPPP & SIPPP merupakan momen penting dalam pembangunan Papua

Diakui Haluk, ada tantangan dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 di wilayah Papua tengah, apalagi wilayah tersebut merupakan provinsi yang baru terbentuk.

“Saya kira (tantangan) itu sebuah seni dan saya kira saya berharap bisa melahirkan pemimpin atau gubernur, wakil gubernur, dan bupati di delapan kabupaten/kota yang bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah Jennifer Darling Taboni pun turut bereaksi terhadap penghargaan yang diraih Haluk.

Jennifer mengatakan, prestasi yang diraih Haluk juga menjadi penghargaan bagi seluruh masyarakat Papua Tengah yang telah mensukseskan pemilu legislatif, presiden, dan daerah.

“Meski provinsi ini masih baru, namun luar biasa Bu Haluk mempunyai hati dan tenaga untuk mensukseskan pemilu daerah, legislatif, dan presiden,” kata Jennifer.

“Dan kita tahu secara geografis (tantangan) keamanannya luar biasa. Seperti kita tahu, Papua Tengah terkenal dengan jalurnya yang luar biasa, namun dengan sentuhan tangan dingin Bu Haluk, proses pendistribusian kami menjadi sangat terbantu, baik dalam hal distribusi maupun distribusi. provinsi dan di delapan kabupaten,” ujarnya.

“Dan kami berharap pemilihan gubernur, wakil jenderal, dan bupati di delapan kabupaten/kota itu sama. “Jadi penghargaan hari ini merupakan bonus luar biasa yang diberikan Tuhan kepada kita,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *