Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih 2 Penghargaan Internasional Communitas Award 2024

saranginews.com, Jakarta – Pertamina Regional Jawa Barat Patra Nyaga berhasil meraih penghargaan dalam ajang Community Awards 2024 yang diselenggarakan oleh American Marketing and Communication Professionals (AMCP) bersama Bandung Fuel Terminal dan Sikampek Fuel Terminal.

Dalam acara tersebut, dua program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yakni Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Daerah (TJSL) Pertamina Patra Nyaga Jawa Barat berhasil meraih penghargaan kategori Unggul dalam Corporate Social Responsibility, yaitu program LENTERA JIWA dan NAWACITA.

Baca juga: Pertamina gelar simulasi penanganan darurat di Terminal Terpadu Patra Nyaga Jakarta

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dampak positif kegiatan Pertamina terhadap masyarakat dan lingkungan

Pertamina Patra Nyaga merupakan penghargaan atas praktik bisnis berkelanjutan dalam program pengembangan masyarakat di sekitar Wilayah Fungsional Daerah Jawa Barat, kata Eco Christian.

Baca Juga: Pegadian Ajak Gen Z Belajar Literasi Keuangan dengan Kenalkan Program C Gems

Penyerahan Community Award oleh dua program TJSL ini merupakan pengakuan atas komitmen Pertamina Patra Nyaga dalam menerapkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam praktik bisnis berkelanjutan di wilayah regional Jawa Barat. kata gema.

Eco menjelaskan, program Lanterna Ziva yang meraih Excellence Award kategori Corporate Social Responsibility ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh Fuel Terminal Bandung yang fokus pada pemberdayaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sudah sembuh.

Baca juga: Banjir Promosi, Home Credits Gandeng Mitra dan Brand Ternama di Jakarta Fair 2024

“Kegiatan pemberdayaan berupa rehabilitasi berbasis komunitas, dimana masyarakat setempat berperan penting dengan menghilangkan konflik negatif dan membantu ODGJ yang melakukan kegiatan sosial dengan mengajak mereka beraktivitas sehari-hari di lingkungannya. Bergerak di bidang pertanian dan peternakan serta perdagangan,” jelasnya.

Sedangkan program Pesona Wallahar Creative Destination (NAWACITA) yang juga mendapat Excellence Award kategori Corporate Social Responsibility dikelola oleh Terminal BBM Sicampek.

“Program pemberdayaan kreatif generasi muda di Desa Walahar Nawasita Karwang. Program ini dirancang untuk mendukung kemandirian masyarakat dalam pengembangan potensi dan sumber daya lokal melalui pengelolaan pariwisata Danau Sinta biogas,” jelas Eco

Pertamina berkomitmen mendorong pembangunan berkelanjutan melalui program-program yang berdampak pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Selain itu, Pertamina juga fokus pada aspek sosial dan tata kelola yang baik dengan memastikan operasional bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca artikel lainnya AD… BTN Mobile punya 3 fitur baru yang membuat transaksi lebih mudah dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *