Perempat Final Copa America 2024: Brasil tak Gentar Hadapi Uruguay

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Brasil akan menghadapi Uruguay di babak perempatfinal Copa America 2024.

Pemain sayap asal Brasil Raphinha mengatakan pihaknya tidak takut dengan Uruguay, menyusul hasil mengecewakan tim Samba di tiga pertandingan grup.

BACA JUGA: Copa America 2024: Gagal Juara Fase Grup, Brasil Hadapi Raksasa di Perempat Final

“Tim kami terus berkembang di setiap pertandingan dan setiap latihan dan kami yakin ini adalah jalan yang benar,” kata Raphinha kepada AFP.

“Sayangnya, hasil ini tidak sesuai ekspektasi dan gagal menjadi tim pemenang. Namun bagi yang ingin menjadi juara, jangan khawatir siapa yang akan mereka temui selanjutnya. Siapa yang harus direncanakan untuk bertemu,” tambah Raphinha.

BACA JUGA: Copa America 2024: Messi melanjutkan latihan bersama Argentina

Brasil harus puas bermain imbang 1-1 melawan Kolombia pada final grupnya di Levi’s Stadium di Santa Clara, California, Rabu (3/7).

Meski Raphinha berhasil membuka keunggulan melalui tendangan bebas pada menit ke-12, Kolombia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol perpanjangan waktu Daniel Munoz di babak pertama.

BACA LEBIH BANYAK: Copa America 2024: Uruguay juara grup, AS gagal masuk 8 besar

Hasil imbang ini membuat Brasil hanya memegang posisi juara Grup D dengan lima poin.

Brasil berada di belakang Kolombia yang menjadi juara grup dengan tujuh poin.

Dengan demikian, Brasil akan berhadapan dengan Uruguay, juara Grup C, pada babak perempat final yang akan dimainkan pada Minggu di Las Vegas (7/7).

Meski performa Brasil jauh dari kata memuaskan pada laga melawan Kolombia, Raphinha menyebut timnya tetap optimis dan siap menghadapi laga mendatang.

“Kita tahu untuk menjadi juara kita harus siap menghadapi lawan dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Performa mengecewakan Brasil juga tercermin pada laga pembuka Grup D Copa America 2024, di mana Tim Samba ditahan imbang Kosta Rika 0-0.

Brasil akan menghadapi Uruguay tanpa bintang mereka Vinicius Jr, yang absen setelah menerima kartu kuning keduanya di turnamen tersebut karena melakukan tekel brutal terhadap James Rodriguez selama pertandingan melawan Kolombia.

Meski demikian, Brasil berharap bisa meningkatkan performanya dan melangkah lebih jauh di turnamen ini. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *