Pengalaman & Bukti Kerja Nyata Bikin Faida Dipilih Warga Jember

saranginews.com, JEMBER – Lembaga Polling Indonesia (PSI) terus melakukan pemungutan suara di Jember, Jawa Timur, untuk mengukur preferensi masyarakat jelang Pilkada 2024.

Direktur Eksekutif PSI Mahendra Zaini mengatakan, dalam survei simulasi tertutup calon Presiden Jember, hasilnya Faida selaku mantan Bupati Jember keluar dengan perolehan 37 poin, 2 persen.

BACA JUGA: Hasil Polling IDM: Warga Ingin Faida Kembali Pimpin Jember

Ada pula Handy Siswanto 22,1 persen, Gus Fayette 16,8 persen. Lalu ada Gus Firjaun 6,8 persen, Karimullah Dahroujiadi 5,1 persen, Gus Jadin Wajad 2,1 persen, Hadi Supaat 1,7 persen, dan yang tidak menjawab 8,3 persen.

Kemudian, jika digolongkan nama tiga calon wakil presiden, perolehan suara Faida meningkat menjadi 41,7 persen. Disusul Handy Siswanto dengan 30,3 persen dan Gus Fauveit dengan 20,9 persen.

BACA JUGA: Survei LSI: Peluang Terbaik Faida Jadi Calon Wali Kota Jember

“Pada uji simulasi antara Faida dan Handy Siswanto, pilihan responden menunjukkan tingkat partisipasi Faida sebesar 58,9 persen dan Handy sebesar 34,8 persen Siswanto. “6,3 persen tidak menjawab,” kata Mahendra kepada wartawan, Rabu (7/3).

Kemudian pada simulasi head-to-head antara Fawait dan Faida. Tingkat partisipasi Fawait hanya 32,6 persen, sedangkan tingkat partisipasi Faida 59,2 persen. 8,2 persen responden tidak menjawab

BACA JUGA: Faida adalah perempuan yang diinginkan warga desa untuk memimpin Jember

Mahendra mengatakan, dalam uji simulasi antara Hendy Siswanto dan Gus Fawait, peluang terpilihnya Hendy Siswanto sebesar 47,9 persen dan peluang terpilih Fawait sebesar 34,7 persen. 17,4 persen responden tidak menjawab

Dalam penelitian ini sampelnya berjumlah 1.600 orang yang berasal dari DPT warga Jember pada pemilu 2024 sebanyak 1.972.216 pemilih. Sampelnya menggunakan metode multistage sampling dengan margin of error 2,45 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD), Bambang Arianto mengapresiasi keunggulan Fayda karena berpengalaman mengembangkan perekonomian Jember.

Fayda menonjol dalam pemeriksaan PSI sebagai calon Wali Kota Jember yang disukai masyarakat karena pengalamannya, ujarnya.

Bambang juga menjelaskan, masyarakat Jember menilai pemimpin perempuan berhasil mengubah perekonomian dan pembangunan.

“Dalam survei yang dilakukan PSI, masyarakat memilih Fayda sebagai calon wakil rakyat yang kuat karena kekecewaan masyarakat Jember terhadap kepemimpinan bupati saat ini,” ujarnya. (cuy/jpnn) Jangan lewatkan video terakhirnya:

BACA PASAL LAINNYA… Masyarakat tetap menginginkan Faida memimpin Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *