Menuju Perayaan Ulang Tahun ke-50, Sarirasa Group Suguhkan Petualangan Kuliner

saranginews.com, JAKARTA – Menyambut perayaan hari jadinya yang ke-50, Sarirasa Group menggelar konferensi pers pada 3 Juli 2024 di Bale Nusa.

Konferensi pers ini digelar dengan format yang tidak biasa, antara lain pemaparan perjalanan grup Sarirasa sejak tahun 1974, konsep makan siang diiringi gamelan Bali, dan pemaparan teaser pertunjukan Paglaran Semesta Rasa.

BACA JUGA: Kenalkan Masakan Indonesia dengan Sarirasa Catering dan Balenusa

Konferensi pers ini merupakan peristiwa penting dan salah satu rangkaian acara pengumuman acara spesial yang akan digelar pada 21 Juli 2024 di Fountain Plaza Senayan.

Dalam jumpa pers kali ini, Sarirasa Group menghadirkan menu-menu khas yang menjadi ciri khasnya sejak didirikan pada tahun 1974.

BACA JUGA: Sarirasa Group rayakan keharmonisan Indonesia dengan beragam menu spesial

Menu-menu ini dipilih secara khusus untuk mewakili perjalanan Sarirasa Group menuju perayaan emas ini, dengan menu mulai dari sate, hidangan ikonik yang melambangkan kekayaan cita rasa nusantara, hingga Nasi Ulang Tahun Selamat, menu spesial ulang tahun.

Tujuan konferensi pers ini adalah untuk memperkenalkan Sarirasa Group secara luas kepada masyarakat tidak hanya sebagai brand kuliner, namun juga sebagai organisasi yang berkomitmen melestarikan budaya dan alam Indonesia.

BACA JUGA: Sengketa penggunaan gereja di Jakarta Timur menyebabkan bentrokan antar masyarakat

Sarirasa Group juga akan memperkenalkan dua unit bisnis baru yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.

Asal usul Sarira

Bergerak di bidang kebudayaan dan didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan untuk memastikan pengembangan lebih lanjut kebudayaan Indonesia melalui pelestarian, promosi dan peningkatan.

Sarirasa Origin menyadari bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan, dan makanan Indonesia merupakan bagian integral dari budaya kita.

Makanan memiliki cerita yang tak ternilai harganya yang membawa sejarah dan adat istiadat yang tercermin dalam cara pembuatannya.

Sarirasa Tanahmula

Hal ini mencerminkan komitmen grup Sarirasa terhadap kelestarian lingkungan. Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi terhadap pelestarian keindahan alam Indonesia.

Dengan mengadopsi solusi pengelolaan limbah yang inovatif, Sarirasa Group berkomitmen untuk meminimalkan dampak terhadap lingkungan dan menjaga keberlanjutan untuk generasi mendatang.

“Merayakan 50 tahun Sarirasa Group merupakan kesuksesan besar bagi kami. Ini adalah saat yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami dan menantikan inovasi dan pengembangan berkelanjutan. Kami berupaya membawa budaya dan masakan Indonesia ke arah yang baru. tingkat yang lebih tinggi, di dalam dan luar negeri,” kata CEO Sarirasa Group Benny Hadisurjo.

Selain merayakan hari jadinya yang ke-50 dan melestarikan budaya dan lingkungan, Sarirasa Group juga berencana go global dengan membuka toko di Eropa. Hal ini merupakan langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Dalam rangkaian perayaan tersebut, Grup Sarirasa juga akan menyelenggarakan Pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada tanggal 9-11 Agustus 2024 bekerja sama dengan Swara Gembira. (kanan/JPNN)

BACA PASAL LAINNYA… Jumat pagi, pengguna jalan layang Chimindi-Bandung riuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *