Mabes TNI AD Minta Bukti Keterlibatan Tentara di Kasus Kematian Wartawan Sekeluarga di Karo

saranginews.com – Mabes TNI AD mencari bukti adanya oknum TNI yang terlibat perjudian online, serta tewasnya jurnalis Tribrata TV Rico Perfect Pasaribu dan keluarganya dalam kebakaran di Kabupaten Karo, Sumatera Utara). .

Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Letjen Christomi Cianturi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan laporan atau bukti keterlibatan anggota TNI AD dalam kasus perjudian yang diduga berujung pada meninggalnya Rico Perfect Pasaribu. Keluarganya

Baca juga: Saksikan Kebakaran Rumah Jurnalis di Caro, Kata Pak Kem Ponas

Brigjen Christomi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, “Tentu akan membantu pekerjaan kami dalam mengusut persoalan ini nantinya. Jika terbukti, kami akan mengambil tindakan hukum. Sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.” 7).

Ia mengatakan, fakta anak buahnya berjudi harus dibuktikan agar tidak menjadi rumor.

Baca juga: Kapolda Sumbar Afif Maulana Sibuk Cari Sahroni yang Marah karena Virus Kematian

Menurut dia, informasi mengenai keikutsertaan anggota TNI AD harus disampaikan secara lugas agar tidak mengagetkan masyarakat.

Jika para pihak telah memberikan bukti kuat bahwa anggotanya terlibat perjudian dan menjadi dalang pembunuhan Rico dan keluarganya, Christomi meyakinkan TNI bahwa pihaknya siap menyelidiki dan menindak oknum tersebut.

Baca juga: Siapa Bilang Polisi Harus Berhenti Mengusut Kematian Afif Maulana? Demikian disampaikan Kombes Dwi.

“Militer Indonesia selalu merespons sinyal yang dilaporkan dan memeriksa keakuratan informasi yang diberikan,” ujarnya.

Kamis (27/6) pagi, saat rumahnya di Jalan Nabung Surbakti Ujung terbakar, media memberitakan bahwa Rico Caro adalah jurnalis Kabupaten.

Selain Rico, istri, anak, dan cucunya juga ikut tewas dalam kebakaran tersebut.

Menurut akun Instagram @merindink, kebakaran tersebut terkait dengan kasus perjudian dan peredaran narkoba yang melibatkan Rico beberapa hari lalu.

Anggota TNI diduga terlibat aktivitas narkoba dan perjudian di Jalan Bom Ginting, Lau Simba, Kabanzahe, Karo, Sumatera Utara. Pilihan Editor Video:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *