Hadirkan Program Si Gemas, Pegadaian Ajak Gen Z Melek Literasi Keuangan

saranginews.com, Jakarta – PT Pegadaian terus berupaya meningkatkan literasi keuangan bagi generasi baru.

Pegadaian menyadari hal tersebut melalui program “Si Gemas” sebagai bagian dari komitmennya dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 yaitu pendidikan berkualitas.

Baca Juga: Pegadaian Salurkan Eco-Enzyme di Danau Batur Gandeng Perkumpulan Sahabat Emas Indonesia Ramah Sampah

Program Si Gemas (Gade Generasi Emas 2024) merupakan wadah inkubasi bagi mahasiswa yang berminat dan ingin berinvestasi sejak dini.

Acara ini akan berlangsung selama tiga bulan mulai Mei hingga Juli 2024 dengan komitmen bersama antara PT Pegadaian, pihak universitas dan mahasiswa untuk menciptakan kebebasan finansial masa depan.

Baca Juga: Investor Kripto Indonesia Capai 20 Juta, Pengguna Indodax Capai 6,7 Juta

Program ini diselenggarakan dalam format blended di The Gade Creative Lounge – ruang pembelajaran kolaboratif terbaru yang ditawarkan PT Pegadaian di berbagai universitas di seluruh Indonesia.

“Gade Creative Lounge merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan tentang literasi keuangan dan proyek investasi. Kita tahu banyak mahasiswa yang mengambil pinjaman ilegal untuk membiayai pendidikannya.” Kami berharap dapat meningkatkan inklusi dana mahasiswa dengan program ini. CEO PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, agar mereka bisa mendapatkan investasi atau pinjaman yang sah, dengan harapan bisa membantu, bukan mempersulit hidup mereka di kemudian hari.

Baca Juga: Pegadaian Ajak UMKM Penuh Perkenalan di Brunei Darussalam.

Prosesnya dilakukan di tiga universitas yakni Universitas Sam Ratulangi, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Andalus pada bulan Mei, dan akan dilanjutkan dengan perusahaan lain yang ikut serta dalam program tersebut.

Saya sangat mengapresiasi perhatian Pegadian terhadap mahasiswa. “Permasalahan pinjol dan investasi ilegal sangat mengkhawatirkan dan kami berharap mahasiswa Universitas Hasanuddin dan universitas lain di seluruh Indonesia bisa bijak dalam memilih layanan keuangan yang legal dan aman, salah satunya PT Pegadaian,” kata Guru Besar tersebut. . dokter. Abdurrahman Kadeer, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin.

Program Si Gemas diharapkan dapat membantu generasi baru untuk memahami pentingnya literasi keuangan dan memilih investasi yang tepat, sehingga menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan bebas dari jebakan pinjol dan investasi ilegal.

Damar (jpnn) menambahkan: Melalui program ini, kami berupaya menciptakan generasi baru yang mandiri secara finansial dan mampu mengambil keputusan investasi yang cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *