Gibran Sudah Temui Prabowo yang Baru Selesai Menjalani Operasi: Beliau Sehat, Siap Bekerja Lagi

saranginews.com – JAKARTA – Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka membenarkan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto baik-baik saja usai menjalani operasi pada kaki kirinya.

Dia menegaskan, Prabowo siap bekerja kembali setelah melewati masa pemulihan.

UPDATE: Perkuat Hubungan Malaysia-RI, Perdana Menteri Melaka Akan Lakukan Pembicaraan Dengan Prabowo Subianto

“Saya ketemu (Prabowo) kemarin. Saya ke rumahnya tadi malam, dia baik-baik saja. Anda siap bekerja lagi setelah masa pemulihan. Senang sekali dia,” kata Gibran saat usai blus di Nangka. Market, Jakarta, ditemui pada Rabu (3/7).

Sebelumnya, Prabowo Subianto menjalani operasi pada kaki kirinya yang mengalami cedera akibat kecelakaan pada tahun 1980 saat bertugas di TNI.

UPDATE: Saat ditanya soal Pilkada 2024, Raffi Ahmed pun menyebut nama Gibran.

Prabowo menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Prabowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (30/6) melalui siaran resmi dan akun Instagram pribadinya, @prabowo, mengatakan operasi tersebut telah dilakukan pada pekan lalu dan kini dalam masa pemulihan pascaoperasi.

UPDATE: Ada yang berbeda dari penampilan Gibran saat Blusukan di Jakarta

“Saat saya bertugas di TNI pada tahun 1980, saya mengalami dua kali kecelakaan parasut di kaki kiri saya. “Saya masih bisa merasakan sakitnya,” katanya.

Prabowo mengatakan, setelah sembuh, ia siap kembali menjalankan tugasnya.

Insya Allah ketika kesehatan saya ke depan baik, saya akan lebih siap mengabdi dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya, kata Prabowo.

Ia pun mengucap syukur kepada Allah SWT dan tim dokter yang berhasil mengoperasi kaki kirinya, disusul tim perawat dan seluruh tenaga medis di RSPPN Bintaro, Jakarta.

“Saya mengetahui dan memahami bahwa prosedur medis yang saya lakukan berbahaya dan kesehatan saya terancam. Saya yakinkan diri saya sendiri bahwa semua ini demi negara dan bangsa. Saya yakin tim dokter dan seluruh tenaga kesehatan tersebut yang menjadi tuan rumah bagi kami adalah orang-orang yang dapat diandalkan dan terlatih,” katanya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo diketahui juga sempat menjenguk Prabowo dan mendoakan agar ia segera sembuh pasca operasi.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Prabowo itu diunggah pada Minggu (30/6) malam melalui akun media sosial Instagram @jokowi.

Alhamdulillah operasi Pak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan lancar. Perawatan luka yang dialami Pak Prabowo selama bertugas di TNI berhasil dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman Jokowi, ujarnya dalam postingan media sosialnya.

Kepala Negara juga mendoakan agar Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih RI periode 2024-2029 bisa pulih sepenuhnya setelah operasi besar yang dijalaninya.

Mari kita doakan kesembuhan Pak Prabowo setelah menjalani operasi besar, agar Insya Allah beliau siap menjalankan tugasnya untuk mengabdi kepada masyarakat Indonesia, kata Jokowi. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *