Gelar Edukasi untuk Mahasiswa, Bea Cukai Bahas 2 Hal Penting Ini

saranginews.com, JAKARTA – Dua unit vertikal Bea Cukai yakni Teluk Bayor dan Tanjung Balai Kremon melakukan sosialisasi Bea Cukai dan fungsi kepada pelajar di Padang dan Kremon pada 24-25 Juni 2024.

Kepala Bagian Humas dan Promosi Bea Cukai, Insp Dudi Gunanjar mengatakan, hal tersebut disampaikan pihak Bea dan Cukai Teluk Bayur pada Jumat (24/6/6) kepada mahasiswa Program Studi Logistik Bisnis Internasional Departemen Perdagangan).

Baca Juga: Bagaimana Bea dan Tarif Mendorong Pertumbuhan Industri di Buntin

Menurutnya, dalam kunjungan tersebut para mahasiswa belajar mengenai rantai pasok logistik serta peran bea cukai dan logistik di dalamnya.

Dikatakannya: “Bea dan Cukai merupakan salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting dalam arus logistik di Indonesia, karena instansi ini mempunyai tugas untuk melayani pengguna jasa di bidang logistik dan ekspor impor. .”

Baca juga: Inilah Peran Bea Cukai Mataram untuk Dukung Kelancaran Logistik MXGP 2024 di Lombok

Sementara itu di Karimun, pada Selasa (25/06), Bea Cukai Tanjung Balai Karimun mengadakan Pelatihan Kepabeanan dan Cukai (CGTS) bagi mahasiswa Universitas Karimun sebagai sarana pembelajaran mengenai kepabeanan dan cukai.

CGTS ini merupakan hasil kerja sama Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dengan Kanwil Khusus Bea dan Cukai Kepri serta Pangkalan Fasilitas Operasional Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.

Baca Juga: Pemeriksa Bea dan Cukai Tangani Kasus Penyelundupan Minuman Keras Ilegal di Batam

Dihadapan mahasiswa Cremon University dan Kakravala Cremon Fakultas Ekonomi, Encep menjelaskan tugas dan fungsi bea dan cukai serta patroli laut.

“Kami berharap kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Mahasiswa Bea dan Cukai ini dapat meningkatkan pemahaman dan pemahaman mahasiswa mengenai peran dan tanggung jawab Bea dan Cukai, serta peranan lembaga tersebut dalam bidang logistik dan pengawasan maritim. “Mahasiswa bertambah pengetahuannya.” .( jpnn)

Baca Artikel Lainnya… Manfaatkan DBHCHT, Berikan Edukasi Kepabeanan dan Cukai kepada UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *