DKPP Pecat Ketua KPU, Pimpinan Komisi II: Menurut Saya Ini Sangat Buruk 

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menilai keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terhadap Ketua KPU Hasim Asyari merupakan komentar negatif.

“Menurut saya jelek sekali. Ya jelek sekali,” kata Junimart kepada media, Rabu (3/7).

Baca Juga: Ketua KPU Hasim Asyari dikeluarkan dari DKPP setelah terbukti melakukan tindakan tidak etis

Dalam sidang Rabu pekan ini, DKPP memutuskan mencopot Hasim dari jabatan Ketua dan Komisioner KPU karena melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku Penyelenggara Pemilu.

Pada saat yang sama, penyelidikan dilakukan atas pengaduan yang diajukan oleh seorang perempuan bernama Kat, yang merupakan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Den Haag, Belanda.

Baca Juga: Keputusan DKPP memecat Ketua KPÚ patut diapresiasi

Junimart mengatakan, keputusan DKPP terhadap Hasim membuat proses seleksi calon anggota KPU dan Bawasl harus lebih selektif.

“Iya ini juga jadi hikmah. Iya hikmah, jadi memang begitu, sudah diperiksa panitia seleksi sebelumnya sebelum masuk Komisi II,” kata legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Baca Juga: Saat Ketua KPU Hasim Asyari Khotbah Sodomi dan Kerakusan di Hadapan Jokowi

Junimart mengatakan, putusan DKPP terhadap Hasim juga membuat seleksi pengurus PPS dan PPK lebih ketat untuk menghindari kecurigaan dalam kontestasi politik seperti Pilpres 2024.

“Kalau pengalaman Pilpres dan DPR kemarin, harus selektif banget.. Jangan cari kerja.. Harusnya orang yang mau kerja.. Kalau semua orang cari kerja.. pasti mau bekerja.. juga. Cari makan, barulah mereka memutuskan untuk bekerja. “Dan itu akan menjadi transaksi,” ujarnya (ast/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *