Begini Kata Mbak Puan soal Pencalonan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta

saranginews.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tak menampik kabar yang menyebutkan nama mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa menjadi salah satu prioritas parpol merah untuk maju di Pemilu Jakarta 2024.

Hal itu dikatakannya menanggapi kabar mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa masuk dalam radar PDI Perjuangan untuk masuk nominasi Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Sikap PKB di Jakarta Bowl 2024: Anies Ya, Sohibul PKS Tidak!

“Beliau menjadi salah satu nama yang coba kami masukkan sebagai salah satu calon,” kata Puan saat menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7).

Namun, kata Ketua DPR RI, partai politiknya mengontrol penerimaan sejumlah nama yang bisa diusung PDI Perjuangan.

Baca juga: Kabar Jokowi Tawarkan Kaesang Calon Pilkada Jakarta, Zulhas PAN: Tidak Benar

“Semua nama itu masuk radar PDI Perjuangan, jadi kita cek dulu bagaimana penerimaannya di lapangan,” kata Puan.

Cucu humas Indonesia, Soekarno atau Bung Karno ini mengatakan, PDI Perjuangan juga mengecek penerimaan partai lain sebelum menentukan calon yang akan didukung.

Baca juga: PKB Enggan Usung Kaesang di Pilkada Jateng, Cak Imin Lebih Pilih Nomor Ini

“Kemudian bisa diterima oleh pihak lain, tentunya kami akan terus mengupayakan komunikasi dengan seluruh pihak yang ada,” kata Puan.

Menurut dia, PDI Perjuangan akan berkomunikasi dengan berbagai pihak, termasuk PKS, untuk mengusung calon pada Pilkada DKI 2024.

Selain itu, PKS menunjuk Wakil Ketua Dewan Syuro, Sohibul Iman, untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada dan Provinsi berikon Monas.

“Kami masih berusaha menjaga komunikasi dengan semua pihak dan tentunya masing-masing partai punya calon yang lebih tinggi, jadi kami upayakan ya. Masih lama sampai Agustus,” kata Puan. (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *