Baznas Bazis DKI Panen Ikan Kerapu Centang di Pulau Tidung, Sebegini Jumlahnya

saranginews.com, JAKARTA – Baznas (Bazis) DKI Jakarta kemarin menggelar panen perdana ikan kerapu canting seberat 500kg program Jakarta Gulf Smile di Pulau Tedong, Pulau Seribu.

Panen perdana ini merupakan keberhasilan kerjasama Baznas (Bazis) DKI Jakarta dan YBM Brilian Kelompok Tani Kerapu Canting di Pulau Tedong, Pulau Seribu.

Baca juga: Bazanas Jabar salurkan sedekah dan sedekah daging Rp 4,5 miliar ke Palestina

Dalam Program Jakarta Bay Smile, Baznas (Baziz) l DKI Jakarta dan YBM Brilian telah mendonasikan 24.000 bibit ikan kerapu canting kepada kelompok petani di Pulau Tedong, Kepulauan Seribu.

Tak hanya memberikan bantuan benih, Baznas Provinsi (Bazis) DKI Jakarta juga memberikan bantuan dan melaksanakan pengelolaan penyimpanan benih.

Baca juga: Baznas Bagikan Bendera Haji ke Sekolah Indonesia di Mekkah

Setelah itu akan ditebar sebanyak 3.000 bibit ikan setiap bulannya.

Dengan demikian, panen massal bisa dilanjutkan mulai bulan kedelapan.

Baca juga: Baznas Bagikan Daging Kurban untuk Pengungsi Palestina di Yordania

“Panen ikan kerapu kantang tidak hanya untuk dikonsumsi saja, namun Baznas (Bazes) DKI Jakarta juga menerapkan sistem wajib zakat 20 persen setiap kali dipanen,” kata Direktur Baznas Bazas DKI Jakarta, Dr Ahmad H. Abubakar, dalam tulisannya. -ke atas. Pernyataannya, Rabu (3/7).

Donasi akan dikumpulkan dalam waktu delapan bulan dan hasilnya akan digunakan kembali untuk penanaman ikan kerapu Kantang bersama kelompok penerima manfaat baru.

Guna menjamin program penanaman ikan kerapu canting berkelanjutan.

Panen ikan kerapu kantang akan dilakukan setiap dua minggu sekali dan panen pertama akan menghasilkan 500 kg.

Selain bibit kerapu Kentang, mereka juga menyediakan kolam renang yang digunakan kelompok nelayan untuk kegiatan pengajian rutin.

“Kami memperluas program dengan lebih banyak melakukan pengawasan terhadap program, dengan meluncurkan program hibah benih ikan kerapu kanting yang didatangkan langsung dari Setobundo, Jawa Timur,” jelasnya. (mcr4/jpnn)

Baca artikel lainnya… Holding BUMN Danareksa menyalurkan 212 hewan kurban melalui Baznas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *