Ada yang Berbeda dengan Penampilan Gibran Saat Blusukan di Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Guna melihat dan mendengarkan langsung keluh kesah warga, Wakil Presiden Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di tiga tempat di Jakarta, Rabu.

Istri Presiden Prabowo Subianto menyebut hal itu sebagai masalah bisnis.

BACA JUGA: Saksikan Musim di Jakbar, Gibran Sebut Dia Wali Kota, Bukan Presiden

Gaya Gibran cukup berbeda. Rambutnya terlihat agak panjang.

Ia bersama Raffi Ahmad yang kondang mengunjungi tiga tempat, yakni Pasar Manggis di Jakarta Selatan, Tanah Tinggi, Johar Baru di Jakarta Pusat, dan Pasar Nangka di Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Gibran dan Heru turun ke Sungai di Jakarta Barat, membagikan susu dan buku kepada warga.

“Hari ini ada tiga poin yang kita capai. Yang perlu mendapat perhatian khusus adalah daerah kumuh, ini pasarnya,” kata Gibran saat ditemui blusukan di Pasar Nangka, Jakarta.

Selain berbincang dengan warga, Gibran membagikan susu dan buku dalam kunjungan tersebut.

BACA LEBIH LANJUT: Gereja-Gereja Bertengkar di Jakarta Timur karena perselisihan penggunaan gereja

Ia mengatakan, pihaknya berencana untuk terus mengunjungi tempat-tempat yang memerlukan perhatian khusus.

“Yang terpenting ke depan tempat-tempat tersebut akan kita perhatikan secara penuh, khususnya di Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan seperti itu adalah sejenis masalah belanja. Gibran juga menyebut dirinya mengunjungi beberapa tempat di Jakarta pada pekan lalu dengan tujuan yang sama.

Gibran mengatakan, “Hari ini kita akan bertransaksi lagi di tiga poin, termasuk melihat harga pasar, ya harga cabai, dan sebagainya. ”, kata Gibran.

Di sisi lain, Gibran mengaku mendapat akting Jawa Tengah izin gubernur untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai walikota Surakarta pada akhir pekan.

“Iya, yang penting saya sudah memberikan kewenangan kepada kepala pemerintahan untuk membelanjakannya dan memberikan kewenangannya,” ujarnya.

Pasangan Presiden Prabowo Subianto mengaku berkeliling Indonesia, khususnya wilayah timur, untuk mencari masalah.

Selain Jakarta, saya juga akan mengunjungi tempat-tempat lain yang lagi-lagi memerlukan perhatian khusus, khususnya Indonesia bagian timur, kata Gibran.

KPU Indonesia memilih Prabowo Subianto dan Gibra Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 pada Rabu (20 April). Prabowo-Gibran berhasil meraup 96.214.691 suara atau 58,59 persen suara nasional.

Prabowo-Gibra akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI masa jabatan 2024-2029 pada 20 Oktober 2024. (antara/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *