6 Klinik HM Sampoerna yang Dikelola PT Nayaka Era Husada Raih Akreditasi Paripurna

saranginews.com, Surabaya – PT Nayaka Era Husada, penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Masyarakat, kembali mendapatkan sertifikat akreditasi menyeluruh dalam penyelenggaraan Klinik Pratama.

Pada awal tahun 2023, Nayaka berhasil menyelesaikan akreditasi keseluruhan terhadap 55 klinik yang tersebar di berbagai wilayah di Pulau Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Artikel terkait: Angka Penularan DBD Masih Tinggi, Pekerja Jumantic dan PKK Butuh Perlindungan Kerja BPJS

Saat ini Nayaka kembali meraih prestasi gemilang dalam pengelolaan 6 klinik milik PT HM Sampoerna yang berlokasi di Surabaya, Malang, Prabalinga, Sukeleja Pasuruan dan Karawang serta mendapat sertifikasi akreditasi penuh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Mei 2024.

Sesuai Keputusan Menteri Kesehatan 2022/PMK No. 34 dan Keputusan Menteri Kesehatan 2022/KMK No. 1983, seluruh fasilitas kesehatan, klinik, laboratorium kesehatan, unit transfusi darah, praktik kedokteran mandiri, dan klinik gigi mandiri harus memenuhi standar sertifikasi yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Penerimaan BPJS Tegaskan Dukungan Insinyur Pemerintah Indonesia kepada Presiden Jokowi

Tujuan dari sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan mutu kerja dengan terus meningkatkan sistem pemberian pelayanan medis sesuai dengan standar sertifikasi klinis, termasuk manajemen klinis, meningkatkan mutu dan kesehatan pasien, serta menjamin kesehatan individu untuk membidiknya.

Fasilitas kesehatan karyawan sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan produktivitas karyawan dengan pelayanan yang aman, nyaman, dan terkelola dengan baik, yang harus dipenuhi oleh pengelola klinik sesuai peraturan negara.

Baca juga: Seluruh Pejuang Silat Diimbau Ikut Program Penempatan Kerja BPJS

Direktur PT Nayaka Ela Fusada menghadiri acara yang diadakan di Balai Pabrik Jawara HM Sampoerna Lungut II dan menyerahkan secara langsung sertifikat akreditasi keseluruhan kepada enam pengelola Klinik HM Sampoerna di hadapan tim manajemen perusahaan Ta. Surabaya, Kamis (27/6).

Direktur PT Nayaka Era Husada Tri Candra Kartika menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT HM Sampoerna atas kepercayaan dan dukungannya terhadap pengelolaan enam klinik milik perseroan hingga diperolehnya sertifikat akreditasi komprehensif.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan standar kualitas pelayanan bagi pekerja kantoran, peserta program BPJS Kesehatan, asuransi umum mandiri melalui program Managed Care, Administrasi Pihak Ketiga (TPA), dan Pelayanan Administrasi Saja (ASO). bahwa dia sedang bekerja keras untuk itu , Home Clinic dan Pemeriksaan Kesehatan (MCU) kini memiliki manfaat pelayanan yang lebih baik (mrk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *